Sekda Hendra Putra Lantik Bamus Nagari Anam Koto Selatan dan Nagari Padang Canduh Kecamatan Kinali

0

Pasbar,Sumbartodaynews.com -Sebagai mitra Wali Nagari, Badan Musyawarah (Bamus) diharapkan dapat bersama-sama menyepakati peraturan nagari dalam mengembangkan potensi nagari demi menunjang pembangunan nagari ke arah yang lebih baik.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Hendra Putra saat melantik anggota Bamus Nagari Anam Koto Selatan dan Badan Permusyawaratan Nagari Padang Canduh Kecamatan Kinali periode 2023/2029, pada Kamis (15/6).

Pelantikan tersebut turut dihadiri, Ketua DPRD Erianto, Wakil Ketua DPRD Daliyus K, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Armen, Camat Kinali Saparuddin, Forkopimca serta stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda Hendra Putra menyampaikan bahwa pelantikan Bamus sudah dilaksanakan secara bergilir di beberapa nagari, karena jumlah nagari di Pasaman Barat saat ini sebanyak 90 nagari setelah adanya pemekaran.

Ia juga berpesan kepada Bamus untuk menciptakan perkembangan baik dari segi pembangunan maupun dalam memajukan nagari masing-masing. Untuk itu, ia meminta adanya sentuhan dari tokoh masyarakat serta koordinasi yang baik dengan nagari, kecamatan serta pihak terkait lainnya.

“Mari jaga kekompakan satu sama lain dalam memajukan nagari, karena tanpa adanya kekompakan maka seluruh unsur yang terkait tidak akan berjalan dengan baik. Antara Wali Nagari dan Bamus tidak ada bawahan dan atasan, keduanya sama-sama memiliki kepentingan dan pengaruh satu sama lain, demi kemajuan wilayah masing-masing. Saya berharap kepada Bamus yang telah dilantik agar membuat inovasi melalui terobosan untuk pembangunan nagari,” pesan Hendra Putra.

Sementara itu, Ketua DPRD Pasbar Erianto menyampaikan apresiasinya terhadap Pemda Pasbar karena melakukan pelantikan Bamus.

Ia juga berharap setelah dilantiknya anggota Bamus dapat memberikan kontribusi dalam mengembangkan pembangunan dari setiap nagari.

“Atas nama DPRD Pasbar kami membuka ruang untuk berdiskusi dan bertukar pikiran terhadap apa yang akan menjadi kendala maupun trobasan yang akan dilaksanakan di masing-masing nagari demi menciptakan kemajuan di wilayah masing-masing. Melalui pelantikan Bamus ini maka akan menciptakan hal yang positif dalam membangun nagari melalui tupoksi yang diemban saat ini,” jelas Erianto.

Anggota Bamus Anam Koto Selatan Periode 2023/2029 yang dilantik adalah Efriadi (Dapil I), Iwan (Dapil II), Hengki Saputra (Dapil III), Halaman Lubis (Anggota Bamus Nagari Induk), Mitra Juni Afrika (Keterwakilan Perempuan).

Anggota Bamus Padang Canduh Periode 2023/2029 yang dilantik adalah Sarnaidi (Dapil I), Agus Handoyo (Dapil II), Juniarto (Dapil III), Agus Sucipto (Dapil IV), Ane Yulianda (Keterwakilan Perempuan).

Liputan :Marzuq Ridho/hms

Tinggalkan Balasan