Sempat Vakum Dua Tahun, Antusias Peserta Pawai Alegoris di Agam Tahun Ini Tinggi

Lubuk Basung, AGAM, Sumbartodaynews.com — Sempat Vakum Dua Tahun, Antusias Peserta Pawai Alegoris di Agam Tahun Ini Tinggi. Sempat Vakum Dua Tahun, Antusias Peserta Pawai Alegoris di Agam Tahun Ini Tinggi. Pemerintah Kabupaten Agam kembali laksanakan pawai alegoris peringatan HUT ke-77 RI, yang sempat vakum dua tahun dampak pandemi Covid-19.

Pawai alegoris sebagai puncak peringatan hari kemerdekaan ini, dilepas Bupati Agam, Dr H Andri Warman depan rumah dinas Bupati Agam, Kamis (18/8/2022).

Kegiatan tahunan ini diukuti sekitar 330 regu yang berasal dari satuan pendidikan, kelompok masyarakat dan OPD di lingkup Pemerintah kabupaten Agam.

Pantauan AMC di lapangan, peserta menampilkan berbagai kesenian, pakaian adat, hasil pertanian dan banyak lainnya.

“Alhamdulillah, pawai alegoris yang berlangsung sekitar 2 jam itu cukup meriah,” ujar Kepala Dinas perhubungan  Agam, Handria Asmi selaku panitia pawai.

Bahkan katanya, selain peserta yang sangat antusias ikuti pawai, masyarakat juga ramai untuk menyaksikannya.

Ia menyadari, pelaksanaan pawai alegoris ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat, apalagi bagi sekolah yang menjadi peserta terbanyak dalam kegiatan tahunan itu.

“Buktinya tahun ini antusias peserta sangat tinggi, begitu juga terhadap masyarakat yang menyaksikan,” katanya.

Pawai alegoris ini dihadiri Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah, Kapolres Agam, AKBP Ferry Ferdian, Sekretaris daerah kabupaten Agam, Edi Busti, pimpinan OPD dan lainnya.

Ria/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan