sertijab Camat Kabupaten Solok

Arosuka, Sumbartodaynews – sertijab Camat Kabupaten Solok. Bergulirnya mutasi beberapa waktu lalu, mengakibatkan adanya beberapa pergeseran dalam roda Pemerintah Kabupaten Solok. Begitu juga halnya dengan Camat Pantai Cermin yang sebelumnya dijabat oleh Chrismon Darma, S.STP. Acil Fasra, S.STP yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Camat Kubung, diberikan kepercayaan mengemban tugas sebagai Camat Pantai Cermin yang baru.

Serah Terima Jabatan (sertijab) ini dilaksanakan oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Drs. Syahrial, MM. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Solok yang diwakili oleh Sekretaris Ny. Retny Humaira beserta jajaran, Forkompimcam Pantai Cermin, Walinagari, Ketua BMN, Ketua KAN se-Kecamatan Pantai Cermin, serta para tokoh masyarakat setempat.

Dalam arahannya Syahrial menyampaikan penetapan seorang ASN dalam sebuah jabatan struktural merupakan penilaian dan kepecayaan atasan yang mengacu pada kompetensi, pendidikan dan pengalaman yang dimiliki. Seorang Camat merupakan perpanjangan tangan dari Bupati, merupakan pemimpin dan koordinator penyelenggaraan pemerintah di wilayah kerja kecamatan.

Baca Juga  MOMEN BERSEJARAH : NY. DEWI SUTAN RISKA IKUTI KONGRES BUNDO KANDUANG SE-DUNIA

Oleh karena itu Ia menghimbau kepada Acil Fasra selaku Camat yang baru untuk dapat menyesuaikan diri dengan cepat, dan mampu menterjemahkan konsep-konsep yang akan direalisasikan ke dalam bentuk yang nyata. “Kepada Saudara yang diberikan amanah,agar lebih meningkatkan pemahaman terhadap tupoksi dari unit kerja, sehingga mengetahui secara teknis apa yang harus dilakukan dalam mencapai tujuan,” ungkap Syahrial.

Di akhir arahan Ia mengucapkan selamat bertugas kepada Acil Fasra selaku Camat Pantai Cermin yang baru, dan mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama Chrismon Darma, S.STP atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Camat Pantai Cermin terdahulu.

“Mutasi, promosi dan rotasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok termasuk camat, mengakibatkan adanya pergantian Ketua TP-PKK kecamatan, dimana jabatan Ketua TP-PKK kecamatan merupakan jabatan fungsional sekaligus melekat dengan jabatan suami” ujar Retny Humaira menyampaikan arahan dari Ketua TP-PKK Kabupaten Solok.

Baca Juga  PT PLN (Persero) terus berupaya memulihkan jaringan listrik yang terdampak erupsi Gunung Semeru

Dikatakannya organisasi PKK memiliki peran strategis dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga, serta membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia beharap Ketua TP-PKK kecamatan maupun nagari dapat menciptakan inovasi serta produk unggulan yang akan menjadi ciri khas bagi daerah masing-masing.

Selain itu juga dapat memberikan kotribusi dalam menunjang pembangunan di tingkat kecamatan dan nagari. “Tingkatkanlah aktifitas kegiatan yang membangun dan menyentuh langsung kepentingan masyarakat, sehingga keberadaan TP-PKK dapat dirasakan langsung di tengah-tengah masyarakat” imbuhnya. Diakhir sambutan atas nama TP-PKK Kabupaten Solok Ia memberikan ucapan selamat kepada Ny. Irza Acil fasra sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru. Tak lupa Ia juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Ny. Nur Azizah Chrismon Darma atas dedikasinya selama menjadi Ketua TP-PKK Kecamatan yang lama.

Baca Juga  Korpri TNI AD Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

 

#Nasril/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan