Setelah sebelumnya Jepang mengirimkan sekitar 1 juta vaksin AstraZeneca, kini bantuan kedua, vaksin sejenis akan tiba di Indonesia pada 15 Jul 2021

Setelah sebelumnya Jepang mengirimkan sekitar 1 juta vaksin AstraZeneca, kini bantuan kedua, vaksin sejenis akan tiba di Indonesia pada 15 Jul 2021
Foto:Vaksin AstraZeneca

Sumbartodaynews.com, Jepang – Setelah sebelumnya Jepang mengirimkan sekitar 1 juta vaksin AstraZeneca, kini bantuan kedua, vaksin sejenis akan tiba di Indonesia pada 15 Jul 2021.

Pada tanggal 15 Juli, sebanyak 1,16 juta dosis vaksin AstraZeneca rencananya akan tiba di Indonesia dengan menggunakan pesawat, sebagai bentuk bantuan dari Jepang untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19 di Indonesia,” demikian menurut informasi dari pemerintah Jepang melalui keterangan tertulis yang disampaikan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, 13 Jul 2021.

Pemerintah Jepang bersama dengan Pemerintah Indonesia telah melakukan pertukaran nota tentang pemberian vaksin Covid-19 pada tanggal 29 Jun 2021 lalu. Vaksin yang akan tiba pada tanggal 15 Juli merupakan bagian dari vaksin hibah berdasarkan pertukaran nota tersebut.

Baca Juga  Usai Pawai, Pasukan Oranye Sigap Bersihkan Sampah

Total Jepang menghibahkan sekitar 2,16 juta dosis vaksin kepada Indonesia.

Dalam pernyataan tertulis yang disampaikan pihak Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, disebutkan vaksin hibah diharapkan dapat berkontribusi pada pencegahan penyebaran penularan Covid-19 di Indonesia.

Selain itu, Jepang bertekad untuk terus bekerjasama dengan negara lain dan organisasi internasional terkait, dalam memberikan berbagai bantuan agar pandemi Covid-19 bisa berakhir sesegera mungkin.

 

Ricky-Pung

Bagikan

Tinggalkan Balasan