Setubuhi Anak Dibawah Umur YPY Diamankan Petugas

Setubuhi Anak Dibawah Umur YPY Diamankan Petugas

Padang, Sumbartodaynews – Seorang pria tanggung berinisial YPY (18) ditangkap polisi atas dugaan setubuhi anak dibawah umur yang masih berusia 10 tahun. Dia ditangkap di kawasan Padang Selatan, Sumatera Barat pada Sabtu 24 September 2022. Saat ini YPY telah berstatus sebagai tersangka dan telah ditahan.

“YPY telah berstatus tersangka atas kasus tindak pidana persetubuhan di bawah umur dan kami tahan,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra, Minggu (25/9).

Dari hasil pemeriksaan terungkap bahwa tersangka sudah melakukan perbuatannya sebanyak dua kali pada bulan September.  Untuk memuluskan aksinya tersangka membujuk korban pergi ke sebuah pondok yang jauh dari aktivitas warga di kawasan Padang Selatan.

Perbuatan YPY terungkap dari kecurigaan ibu kandung korban yang curiga atas perubahan sikap anaknya, saat ditanya korbanpun menceritakan perbuatan tersangka kepada ibunya.

“Sang ibu curiga karena melihat adanya perubahan perilaku dari korban. Saat ditanyai Ibunya korban menceritakan apa yang telah dialaminya,” kata Dedy.

Orang tua korban yang tidak terima dengan kejadian tersebut akhirnya membuat laporan ke Polresta Padang.

Sebenarnya tersangka telah didatangi lebih dahulu oleh pihak keluarga korban. Mendapati informasi itu petugas langsung turun ke lokasi guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

YPY dipersangkakan dengan Pasal 81 ayat (1) ayat (2), Juncto (Jo) pasal 76D Undang Undang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman paling singkat lima tahun dan maksimal lima belas tahun penjara, katanya Dedy menjelaskan.

(*)

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan