Sinergi Bukit Surungan Digelar LPM untuk Putus Mata Rantai Covid-19

Padang Panjang, Subartodaynews – Sinergi Bukit Surungan Digelar LPM untuk Putus Mata Rantai Covid-19. Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bukit Surungan (Busur), Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) menggelar kegiatan Germas dan Gebyar Vaksin guna memutus mata rantai penularan Covid-19 saat memperingati Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021, Ahad (7/11).

Kegiatan digelar berupa senam bersama di depan Kantor Pengadilan Negeri, pemeriksanaan kesehatan, vaksinasi, penampilan literasi dari Kelurahan Busur, menjual sayur hasil olahan warga Busur.

Juga ada penyuluhan dan penampilan yel-yel dari Pramuka Saka Bakti Husada Dinas Kesehatan, serta atraksi Tarung Derajat se-Sumbar saat pelatihan gabungan di Kota Padang Panjang di sepanjang jalan Soekarno Hatta depan Pengadilan Negeri.

Baca Juga  Bupati Sutan Riska Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Dharmasraya Tahun 2022

“Kegiatan ini bisa terlaksana karena kita sudah berada pada PPKM Level 1 dengan capaian vaksinasi kita sudah melebihi 80%. tetaplah hidup sehat dan menjaga protokol kesehatan (prokes) walaupun kita sudah berada di Level 1 ini. Kita harap ke depannya Padang Panjang tidak ada lagi ada pasien Covid-19, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan seperti ini dengan normal,” ujar Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat membuka acara.

Kegiatan ini merupakan inovasi LPM Busur menjadi kelurahan tangguh di Kota Padang Panjang, sesuai dengan MoU bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat.

Ketua LPM Busur, Akmal berterima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut menyukseskan kegiatan tersebut. “Kami senang sekali Bapak dan Ibu bisa meluangkan waktunya berkumpul pada hari ini, semoga kegiatan Car Free Day ini bisa kita laksanakan di minggu-minggu berikutnya,” tuturnya.

Baca Juga  Bupati Agam Serahkan 101 Dokumen Perizinan Usaha pada Pelaku UMKM di Baso

Acara juga dihadiri Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Ketua TP-PKK, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Ketua GOW, Nova Era Yanthy Asrul, lurah, dan masyarakat.

#Yuskendri/shintia

Bagikan

Tinggalkan Balasan