Situasi harga barang pokok di pasar bandar buat

Situasi harga barang pokok di pasar bandar buat menjelang lebaran idul adha stabil belum ada gejolak kenaikan harga.
Foto:Salah seorang pedagang cabe di pasar bandar buat

Sumbartodaynews.com, Padang – Situasi harga barang pokok di pasar bandar buat menjelang lebaran idul adha stabil belum ada gejolak kenaikan harga.

Seperti cabe merah sebagai kebutuhan pokok sehari-hari belum ada kenaikan harga, seperti yang di sampaikan oleh salah seorang pedagang cabe di pasar bandar buat Zulmai (28 tahun), “ penjualan untuk cabe merah sekarang masih stabil, cabe merah yang dari jawa harga penjualan 22.000/kg, cabe merah yang dari kerinci 20.000/kg. Untuk cabe giling harganya 24.000/kg yang cabe giling kurang garam. Untuk harga kentang 10.000/kg, bawang merah 20.000/kg, bawang putih 24.000/kg. Bumbu-bumbu giling pun tersedia ditempat saya ini, denga kualitas yang terjamin”. Tukup Riki kepada awak media Sumbartodaynews.com pagi ini Sabtu/10 juli 2021.

Baca Juga  SUTAN RISKA JADI PEMBINA UPACARA HUT PGRI KE 77 DI KABUPATEN DHARMASRAYA

Seperti kita ketahui biasanya dari tahun ke tahun menuju hari lebaran idul adha harga barang pokok melonjak naik, tetapi untuk sekarang belum ada tercium aroma kenaikan harga lagi.

Daya jual pun untuk saat sekarang jauh menurun dari biasanya, bertepatan dengan masuk sekolah dan tahun ajaran baru membuat pengeluaran masyarakat menjadi berlipat meningkat.

Bagi masyarakat yang tingkat ekonominya bagus tidak ada permasalahan menghadapi situasi saat sekarang, tetapi sebaliknya bagi masyarakat yang tingkat ekonomi kebawah sangat berat menghadapi situasi sekarang ini.

Ucap salah seorang pembeli yang berbincang dengan salah seorang awak media Sumbartodaynews.com, Rani (53 tahun), “pemasukan batambah bakurang di kondisi kini ko, samantaro pengeluaran yang harus di kaluakan batambah, ba a lah aka lai untuak melewati situasi sulik ko, mudah-mudahan pihak pemerintah bisa mancarian solusinyo, jikok indak lah ka banyak urang nan kalaparan mah”.

Untuk situasi keseluruhan di pasar Bandar Buat sepi dari pengunjung pembeli pada hari Sabtu 10 Juli 2021, bertepatan dengan cuaca yang di guyur hujan sejak pagi tadi. Mungkin hal tersebut membuat masyarakat masih malas untuk keluar rumah.

Baca Juga  Penerapan Standar Manajemen Mutu Benih Buah Tropika, Wabup Richi Aprian Buka Bimtek

Situasi harga barang pokok di pasar bandar Cendrung stabil tetapi
Harapan para pedagang di pasar Bandar Buat agar rame dengan pembeli datang dari berbagai daerah terwujud nyata.

Ricky

Bagikan

Tinggalkan Balasan