Stadion canggih di Olimpiade Jepang

 

Stadion canggih di Olimpiade Jepang
Foto: Stadion nasional canggih di Olimpiade Jepang

Sumbartodaynews.com, Jepang – Stadion canggih di Olimpiade Jepang. Stadion Nasional Jepang akan sebentar lagi akan menggelar pembukaan Olimpiade Tokyo. Stadion ini dirancang khusus menggunakan struktur peredam lantai yang lunak, dan bisa secara efektif menyerap energi gempa.

Desain stadion juga sangat menarik dan elegan. Menonjolkan nuansa Jepang, yang dekat dengan taman Kuil Meiji.

Pada bagian luar, nuansa Jepang tampak dari desain atap yang berlapis-lapis seperti yang ditemui pada mayoritas rumah di Negeri Sakura.

Ketinggian stadion dibuat rendah dan pada bagian atap diletakan beragam jenis tanaman. Sehingga nuansa hijau terlihat di sekeliling stadion.

Atap datar pada bagian atas stadion berbentuk kantilever, terdiri dari rangka sepanjang 60 meter yang terbuat dari kayu dan baja lokal.

Baca Juga  MOMEN BERSEJARAH : NY. DEWI SUTAN RISKA IKUTI KONGRES BUNDO KANDUANG SE-DUNIA

Untuk mengatur suhu di dalam stadion diterapkan konsep “Kaze no Obbisashi”, yang memanfaatkan bukaan pada atap untuk mengalirkan udara ke seluruh tribun.

Bagian atap di sisi utara dirancang lebih lebar untuk mengalihkan angin musim dingin dan mengarahkannya ke dalam atap.

Kabarnya, pada acara pembukaan Olimpiade 23 Jul mendatang, para penggemar tidak diizinkan memasuki stadion. Hanya tamu VIP Komite Olimpiade Internasional yang boleh hadir.

Hal yang sama juga akan berlaku untuk semua arena lomba selama dua minggu saat olimpiade berlangsung.

Sayang situasi pandemik tanpa penonton. Ajang yang dinantikan diseluruh dunia, mengakibatkan kerugian yang sangat besar dari semua pihak penyelenggara dan para penonton.

Baca Juga  PT PLN (Persero) terus berupaya memulihkan jaringan listrik yang terdampak erupsi Gunung Semeru

 

Ricky-Pung

Bagikan

Tinggalkan Balasan