Suku Malayu Kukuhkan Pengurus Periode 2023-2026

0

Bukiktinggi, Sumbartodaynews – Persatuan suku Malayu kukuhkan pengurus periode 2023 – 2026, kegitan ini di helat loby kantor Pos Bukittinggi pada tanggal 5 Maret 2023. Sedikitnya hadir 100 orang yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Edy Rajo Bintang, ketua persatuan suku Malayu terpilih mengatakan, suku Malayu di ranah Minang ada beberapa turunan seperti, Malayu, Bendang, Kampai, Mandailiang, dan Panai. Selain itu masih ada turunan suku Malayu lainnya. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor salah satunya anak kamanakan nan bakambang.

Edy menambahkan tujuan dari pembentukan pengurus suku Malayu ini sebagai wadah bagi seluruh suku Malayu baik yang berada diranah Minang maupun yang berada di rantau, sebagaimana yang ditetapkan dalam anggaran dasar, dan anggaran rumah tangga perkumpulan suku Malayu Minang.

Baca Juga  Di Hari Yang Sama, Jajaran Sat Res Narkoba Polres Tanah Datar Berhasil Amankan 3 (Tiga) Orang Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di 2 Lokasi berbeda

Merujuk pada undang-undang Republik Indonesia  nomor 16 tahun 2017 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 2 tahun 2017 tentang perubahan atau undang-undang nomor 17 tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan. Menimbang hal tersebut maka berdirilah perkumpulan suku Malayu Minang ini di Sumatera Barat dengan nomor izin 0012618 AH 01 07/tahun 2022, ungkap Edy menjelaskan.

Berikut Susunan Pengurus Perkumpulan Suku Malayu

Dewan Perlindungan

Walikota Bukiktinggi

Bupati agam

Kapolresta Bukiktinggi

Dandim 0304 Agam

Dewan Penasehat

Ketua LKAAM Bukiktinggi

Syafrudin

Meldi Suri Ameh

Bascuandra Burhan, SH, Tuangku Malako

Muliardi Rajo Agam

H, A, Datuak Sati

Syukur (Buya Malayu)

Penanggung Jawab

Ketua perkumpulan suku Malayu Minang Sumatera Barat dan perantau

Baca Juga  PT Semen padang dan BNI, Turut berpartisipasi Meringankan beban saudara kita yang terkena bencana di Tanah Datar

Pengurus

Ketua              : Edy Rajo Bintang

Wakil Ketua    : Teddi Datuak Maharajo

Sekretaris        : Jasril Rajo Bunsu

Wakil Sekretaris : Maison St. Sinaro

Bendahara       : Listi Yanti

(*)

***
Ayo Bergabung Bersama Fanpage SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional.

Ikuti Grup SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

Ikuti Juga Twitter SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

***

Bagikan

Tinggalkan Balasan