Tak Butuh Waktu Lama Pembunuh Ayu Oktaviza Diamankan Polres Agam

0

Pembuh Ayu Oktaviza Diamankan Polres Agam

Agam, Sumbartodaynews.com – Tidak membutuhkan waktu lama Polres Agam berhasil meringkus terduga pelaku pembunuh Ayu Oktaviza siswi SMAN 1 Tiku, yang ditemukan tewas bersimbah darah dikebun sawit tidak jauh dari rumahnya di Jorong Durian Kapeh, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjuang Mutiara.

Wakapolres Agam, Kompol Andrizal mengatakan terduga pelaku adalah YI (38), hal ini disampaikannya melalui live di akun instagram Humas Polres Agam pada Kamis, (29/9).

Dikatakannya, pelaku dan korban sudah saling kenal, masih satu kampung dan saat kejadian sama-sama mencari rumput. YI tega menghabisi nyawa Ayu Oktaviza ditenggarai motif sakit hati kepada korban.

Andrizal mengatakan, kejadian tersebut berawal pada hari Rabu 28 September 2022, pukul 16.00 WIB saat Ayu Oktaviza keluar rumah mencari rumput untuk hewan ternak di kebun sawit yang tidak jauh dari rumahnya.

Akan tetapi hingga pukul 19.00 WIB, Ayu tak kunjung pulang ke rumah, Orang tuanya yang resah lantas melapor ke polisi. Setelah itu dilakukan pencarian yang melibatkan warga lokal, sekitar pukul 19.30 WIB, Ayu Oktaviza ditemukan tewas dalam kondisi berlumuran darah.

Satreskrim Polres Agam melakukan penyelidikan kejadian, berdasar informasi diketahui jika sore hari saat kejadian korban mencari rumput bersama pelaku. Dibekali informasi tersebut polisi kemudian menjemput pelaku ke rumahnya.

“Pelaku mengakui perbuatannya dan langsung kita tahan serta periksa,” ungkap Andrizal.

Dari hasil pemeriksaan, YI menghabisi Ayu menggunakan sebilah parang tanpa tangkai dan sebilah sabit. Dalam peristiwa tersebut Ayu menderita luka fatal di leher dan kening hingga nyawanya tidak tertolong.

“Korban sempat melakukan perlawanan berupa gigitan maupun cakaran, barang bukti sudah kita amankan,” jelas Wakapolres.

Kompol Andrizal membantah jika pelaku melakukan tindak pidana perkosaan, dan mengatakan insiden ini bermotif sakit hati karena bertengkar, ungkapnya.

(*)

Bagikan

Tinggalkan Balasan