Tanah Datar Kembali Gelar Event Tahunan Festival Pesona Minangkabau 2021

0

Tanah Datar, Sumbartodaynews – Tanah Datar Kembali Gelar Event Tahunan Festival Pesona Minangkabau 2021. Setelah vakum pada tahun 2020 akibat pandemi covid 19, akhirnya Event tahunan yang diberi nama Festival Pesona Minangkabau 2021 pada tahun ini kembali dilaksanakan.

Event yang menampilkan keanekaragaman dan kearifan lokal budaya adat Minangkabau dari seluruh pelosok nagari di kabupaten Tanah Datar itu, Sabtu (13/11) dibuka secara resmi di Istano Basa Pagaruyung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, dan dihadiri langsung oleh Direktur Event Daerah Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif Drs. Reza Pahlevi, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Sumatera Barat Andri Yulika, Wakil Bupati Richi Aprian, Ketua DPRD Tanah Datar H. Roni Mulyadi Dt Bungsu, Forkompimda Tanah Datar, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian dan undangan lainnya.

Pada ajang event tahunan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) yang diwakili oleh Senior Manager MURI Triyono, kepada Bupati Tanah Datar atas keberhasilan memecahkan rekor dunia Penari Piring terbanyak, yakni diikuti oleh kurang lebih 9.000 penari yang berasal dari pelajar dan juga TP PKK se-Tanah Datar.

#Nasril/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan