Tanah Longsor Timbun 1 Hektar Sawah, 24 Orang Terpaksa Mengungsi

tanah longsor

Sumbartodaynews – Curah hujan yang cukup tinggi dan berkepanjangan mengakibatkan banjir dan tanah longsor terjadi dimana-mana, selain itu pohon tumbang juga menjadi permasalahan yang banyak dilaporkan dalam beberapa hari terakhir. Di Kabupaten Agam dilaporkan 24 orang terpaksa mengungsi akibat longsoran tanah yang terjadi pada hari Rabu, 16 November 2022.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Bambang Warsito mengatakan, tanah longsor terjadi di Jorong Arikia, Nagari Dalko, Kecamatan Tanjuang Raya. Menurutnya peristiwa ini terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi.

“Curah hujan tinggi mengakibatkan terjadinya tanah longsor di kawasan Arikia, Nagari Dalko,” kata Bambang Warsito.

Bambang menambahkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.45 WIB dan dalam kondisi hujan, akibat peristiwa tersebut sebanyak 24 orang terpaksana diungsikan untuk mencegah hal yang tidak di inginkan, mengingat lokasi tempat tinggal mereka berdekatan dengan lokasi tanah longsor.

Baca Juga  Korban Pelecehan Terus Bertambah, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan

24 orang tersebut merupakan penghuni dari 8 rumah yang terdampak, syukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tambahnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa namun material longsoran menyebabkan kerusakan pada sebuah rumah di bagian dapur, dan menimbun area persawahan seluas kurang lebih satu hektar, kata Bambang.

BPBD Kabupaten Agam berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menanggulangi bencana ini. Hingga saat ini kami di sibukkan oleh banyaknya laporan bencana seperti tanah longsor, dan pohon tumbang, tutup Bambang.

(*)

***
Ayo Bergabung Bersama Fanpage SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional.

Ikuti Grup SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

Baca Juga  Panwaslu Kecamatan Pasaman Resmi Lantik Panwaslu Kelurahan/ Desa Untuk Pemilu Serentak 2024

Ikuti Juga Twitter SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

***

Bagikan

Tinggalkan Balasan