Tanpa Menunggu Respon Pemerintah, Masyarakat Situak Barat Turun Tangan Perbaiki Jalan

1

Masyarakt Situak Barat gotong royong perbaiki jalan

Pasaman Barat, Sumbartodaynews – Beberapa waktu lalu sempat diunggah berita mengenai kondisi jalan menuju Pengambiran, Robajulu, Hutarimbaru, hingga Kampung Tengah yang rusak parah. Menaggapi hal itu masyarakat turun tangan bergotong royong perbaiki jalan yang berlubang.

Melalui grup WhatsApp, segenap masyarakat Situak Barat bersatu menggalang dana untuk perbaikan jalan tersebut.

Menurut keterangan salah seorang anggota grup tersebut, bahwasanya dana  Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Indonesia (APBN) untuk perbaikan jalan sampai saat ini belum cair. Mengingat hal itu masyarakat menilai akan kesulitan dalam beraktivitas dikarenakan akses jalan yang biasa digunakan rusak parah.

“Sangat disayangkan, mengingat situasi dan kondisi saat ini apakah tidak ada uluran tangan dari Pemerintah Daerah Pasbar untuk memberikan sedikit bantuan? Ataupun bahkan dari pokir DPRD Kabupaten Pasbar, ” ujar salah satu anggota grup tersebut.

Sejauh ini sedari tahun 2019 belum ada tanggapan Pemerintah terkait rencana perbaikan jalan, imbuhnya.

Sebagian besar masyarakat sebetulnya sudah sangat resah mengingat jalan yang rusak parah, terlebih saat ini para perantau akan mudik lebaran. Dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan, terutama Jalan di Pendakian Sigocar karena jalan bersebelahan dengan jurang.

Disamping itu masyarakat berharap dengan gerakan dan upaya yang dilakukan untuk perbaikan jalan, Pemda Pasbar dapat segera memberikan tanggapan. Dikarenakan dana yang terkumpul hanya bersumber dari masyarakat yang bersatu menggalang dana.

Amde Apri Nst

***

Klik Disini Untuk Bergabung Bersama Fanpage SUMBARTODAYNEWS Agar Tidak Ketinggalan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional.

Klik Disini Untuk Mengikuti Grup SUMBARTODAYNEWS Untuk Selalu Update Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

 

Klik Disini Untuk Mengikuti Twitter SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

***

1 thought on “Tanpa Menunggu Respon Pemerintah, Masyarakat Situak Barat Turun Tangan Perbaiki Jalan

  1. Sepertinya pemerintah sedang sibuk menutupi kebusukan yang akan terbongkar, sampai lupa dengan kewajiban kepada masyarakat

Tinggalkan Balasan