Tes Resmi MotoGP 2022 Yang Akan Berlangsung di Mandalika International Street Circuit

NTB, Sumbartodaynews – Tes Resmi MotoGP 2022 yang akan berlangsung di Mandalika International Street Circuit, NTB akan dilaksanakan pada tanggal 11 Februari sampai dengan 13 Februari 2022 mendatang.

Dilansir dari halaman CNN bahwa Berdasarkan jadwal yang disusun Dorna Sports, MotoGP 2022 dimulai pada 6 Maret dengan seri MotoGP Qatar di Sirkuit Losail jadi pembuka.

Dilanjutkan dengan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret dan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo sebagai tiga seri awal.

Dikutip dari GP One, sebelum tes resmi yang bisa diikuti seluruh pembalap, akan ada tes shakedown yang hanya diperuntukkan bagi tim pabrikan musim ini.

Baca Juga  Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-77 di Kota Pariaman Berlangsung Sukses

Shakedown test itu akan dilangsungkan pada 31 Januari sampai 2 Februari, atau tiga hari sebelum tes resmi bagi seluruh pembalap.

Rangakaian tes itu berlanjut pada tes resmi di Sepang pada tanggal 5 – 6 Fabruari. Dari Malaysia, perjalanan pembalap jelang MotoGP 2022 bersambung ke tes di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari.

Sesi tes resmi MotoGP akan kembali dilanjutkan pada 2 Mei di Sirkuit Jerez ataus etelah MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada 1 Mei.

Setelah tiga balapan di Eropa: MotoGP Prancis, MotoGP Italia, dan MotoGP Catalunya, tes resmi kembali hadir di Sirkuit Barcelona, 6 Juni.

Sejauh ini tes di Sirkuit Misano jadi yang terakhir, yaitu pada tanggal 6-7 September, setelah MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, atau sebelum MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon.

Baca Juga  HUT RI ke-77, Wabup Risnawanto Hadiri Penyerahan Remisi Umum Narapidana dan Anak di Lapas Terbuka Kelas II B Pasaman

Givan/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan