Tim Safari Ramadhan XI Akhiri Kunjungannya Di Masjid Istiqomah

0

Dharmasraya, sumbar today news.com– kepala Dinas Kominfo kabupaten Dharmasraya Drs. Rovanly Abdam M.Si bersama Tim XI Safari Ramadhan tunaikan tugas yang di embannya sebagai Tim safari Ramadhan XI, TSR resmi pemkab Dharmasraya ini akhiri kunjungannya di hari ketiga di Masjid Istiqomah Miftahul Jannah Jorong Koto lamk, nagari Padang Laweh, kecamatan Padang Lawas, kabupaten Dharmasraya jumat (31/03/2023).

Sebelumnya Tim XI ini telah menyambangi 2 masjid, Masjid Al-Hidayah jorong Pakan Sanayan ,nagari Koto Salak, (27/03/2023). Masjid Miftahul jannah jorong Pianang Gadang, nagari Koto Baru, kecamatan Koto Baru Dharmasraya (29/03/23).

Kegiatan yang dilakukan tim safari Ramadhan XI pemerintah kabupaten Dharmasraya di hari ketiga atau hari terakhir kunjungan ini berada di nagari Padang Laweh tepatnya di jorong Koto Lamo, dengan buka bersama dirumah Walinagari Padang Loweh di lanjutkan shalat berjamaah, setelah selesai shalat tarawih dolanjutkan dengan penyerahan bantuan di Masjid Istiqomah Koto Lamo Padang Laweh.

Dalam sambutannya Walinagari Padang Laweh memberikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada tim Safari Ramadhan XI Pemkab Dharmasraya,

Baca Juga  Pemkab Tanah Datar Resmi Buka Pelatihan Niniak Mamak se Kabupaten Tanah datar

“Kami atas nama masyarakat nagari padang laweh ,ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim Safari Ramadhan XI Pemkab Dharmasraya , ‘semoga dalam kunjungan ini dapat meningkatkan sinergitas antara pemerintah kabupaten dengan pemerintahan nagari terutama kepada masyarakat,” dengan itu nantinya akan membawa kearah yang lebih baik lagi di masa akan datang tutur wali nagari padang laweh. Turut menyambut rombongan Tim safari Ramdhan XI , ketua komisi 2 DPRD dharmasraya Sutan Alif SH,anggota DPRD Dharmasraya Iskandar ,ketua tim safari Ramadhan kecamatan padang laweh bapak camat yang diwakili sekcam padang laweh,wakil koordinator ormas pemuda pancasila kecamatan padang laweh- timpeh Robby dimetri,wali nagari sopan jaya,wali nagari muaro sopan,ketua bamus nagari padang loweh,Lpm nagari padang loweh,TP- PKK kec.padang laweh dan nagari padang laweh,niniak mamak,alim ulama,cadiek pandai,bundo kanduang limpapeh di Rumah gadang,para jamaah sumboyang 40 masjid istiqomah dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan di kegiatan itu Ketua tim Safari Ramadhan XI yang di pimpin bapak Drs. Rovanly Abdam.M.Si bacakan sambutan tertulis dari Bupati sutan riska ” bahwa gelaran ini sebagai wujud sinergi Pemda kabupaten Dharmasraya dengan Forkopimda dan masyarakat,mari kita jaga kekompakan dan kebersamaan selama menjalankan ibadah puasa ,mari kita raih ridho dan ampunan dari Allah SWT dan Mari perbanyak amal saleh, meramaikan masjid, dan menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Dharmasraya,” pesan bupati.selanjutnya kadis kominfo juga sampaikan berbagai program- program pemerintah kabupaten dharmasraya yang sebelumnya kasat lantas polres juga berikan berbagai informasi untuk masyarakat ,dan ceramah agama dari ustadz Ahmad Husein S.Pd.M.Mpd. guru SMA 1 Pulau punjung dan di akhiri dengan seksi tanya jawab . kegiatan- kegiatan ini berjalan sukses dilaksanakan penuh tangung jawab oleh Tim safari Ramadhan XI mulai di hari pertama sampai hari terakhir pelaksanaan.

Baca Juga  Bantuan Kemanusian dari Alumni Akabri Langsung di Terima Bupati Tanah Datar

Di akhir kunjungan Tim XI Safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya di masjid istiqomah juga memberikan bantuan uang sebanyak 10 juta ,tikar dan al-qur’an dan leharts al- qur’an dari Pemerintah daerah kabupaten dharmasraya Dharmasraya kepada Pengurus Masjid Istiqomah.

Sementara itu, ketua Tim XI Safari Ramadan, yakni Drs Rovanly Abdams,M.SI mengajak seluruh masyarakat untuk memaksimalkan ibadah dan jangan di sia- siakan keistimewaan nya bulan suci Ramadan.

“Bulan yang penuh berkah. Mari bersama-sama kita meraih ketakwaan dan berlomba-lomba dalam hal kebaikan,” fastabhiqul khairat pungkas Rovanly Abdams.

Tim safari Ramadhan XI : pada kunjungan ke tiga Tim XI ini lansuang di pimpin oleh ketuanya kadis kominfo dharmasraya Drs. Rovanly Abdam M.Si, sekretaris Dinas transmigrasi dan ketenagakerjaan dharmasraya,kepala Kesbangpol dharmasraya,ustadz penceramah, kabid pertemanan dan kesawan dinas pertanian dharmasraya,dinas dukcapil, inspektorat,DLH,BPN,kasat lantas polres dharmasraya,

Baca Juga  Bupati Eka Putra Tanda Tangani Nota Kesepakatan dengan Kejari Tanah Datar

Wartawan sumbar today news com biro Dharmasraya,fungsional diskominfo Ambrizal,dan pendamping staf baguan Kesra setda.

# Dimetri piliang

Bagikan

Tinggalkan Balasan