Tindak Lanjut Raperda Penataan Tempat Pemakaman, Ketua DPRD Dharmasraya ajak seluruh sektor bergerak

Dharmasraya , Sumbartodaynews – Menindak lanjuti Raperda penataan tempat pemakaman, Pariyanto,S.H ajak komisi dan seluruh sektor bergerak agar tempat pemakaman terealisasikan dengan cepat dan tepat. Hal ini disampaikan langsung pada raperda lanjutan di Ruang Rapat Komisi II DPRD Dharmasraya, Selasa (17/05/2022).

Dalam rapat terbuka ini ada dua pokok pembahasan yang perlu dituntaskan diantaranya pembahasan tentang penyelenggaraan pemakaman dan penyediaan tempat untuk pemakaman.

Dalam hal ini Pariyanto,S.H selaku Ketua DPRD Dharmasraya lebih memfokuskan pada penentuan lokasi sebagai bakal tempat pembuatan pemakaman nantinya.

“saat ini yang perlu kita tentukan yaitu lokasi yang menjadi target pembuatan pemakaman sebab jika lokasi tidak ada bagaimana bisa kita menyelenggarakan pemakaman”. Tutur Pariyanto.

Sebelumnya raperda penataan tempat pemakaman ini dialokasikan untuk pengelolaan tempat pemakaman umum dan penyelenggaraan pemakaman bagi tokoh yang berjasa kepada daerah seperti Bupati, Wakil Bupati, Anggota DPRD serta tokoh-tokoh pergerakan lainnya.

Dengan adanya perda penataan tempat pemakaman ini kedepannya tidak terlihat lagi adanya pemakaman di pekarangan rumah, sebab tidak adanya penataan pemakaman di wilayah kenagarian maupun wilayah kecamatan yang ada di daerah Dharmasraya.

“semoga perda ini dapat membantu penataan pemakaman agar semakin tertata kedepannya”, tutup Pariyanto.

# sonia chaniago

Bagikan

Tinggalkan Balasan