Tingkatkan Imun, MAN 1 Adakan Senam Bersama

PADANG PANJANG, Sumbartodaynews-  Tingkatkan Imun, MAN 1 Adakan Senam Bersama, Sejak dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, banyak inovasi dan kegiatan yang diterapkan untuk meningkatkan imunitas para pegawai dan siswa.

MAN 1 Kota Padang Panjang misalnya, menyelenggarakan senam dengan semangat untuk melawan virus Covid-19. Peserta mengikuti gerakan demi gerakan yang diperagakan siswa di depan.

“Kesehatan merupakan syarat mutlak untuk bisa menyerap ilmu pengetahuan,” kata Kepala MAN 1, Jupiadi Hutabarat, S.Ag, M.Si kepada Sumbartodaynews.com, Sabtu (11/9).

Selain bergerak untuk mengeluarkan keringat, katanya, sinar ultraviolet di pagi hari juga baik untuk kesehatan. Ditambah semangat dan senyum diyakini pula dapat meningkatkan imun tubuh sehingga pandemi yang tengah merebak diharapkan dapat dilawan.

Baca Juga  SUTAN RISKA JADI PEMBINA UPACARA HUT PGRI KE 77 DI KABUPATEN DHARMASRAYA

“Pikiran yang sehat terdapat dalam tubuh yang sehat pula. Semboyan ini sejak lama tersohor sebagai bagian ajakan hidup sehat. Hal ini cukup menjadi sugesti dan melatarbelakangi kenapa madrasah ini menjalankan program senam kesehatan jasmani guna menjalani pola hidup sehat bagi seluruh warganya,” ujarnya.

Fajar/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan