Tingkatkan Kinerja PKK Kecamatan dan Kelurahan, TP PKK Kota Padang Gencar Lakukan Pembinaan

Padang, Sumbartodaynews.com- Tingkatkan Kinerja PKK Kecamatan dan Kelurahan, TP PKK Kota Padang Gencar Lakukan Pembinaan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang semakin gencar melakukan pembinaan dalam rangka meningkatkan kinerja PKK Kecamatan dan Kelurahan.

Kali ini, Senin (21/9/2021) pembinaan dalam rangka peningkatan kinerja tersebut diikuti oleh seluruh kader PKK se-Kecamatan Padang Timur, yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kota Padang Ny Genny Hendri Septa.

Dalam kegiatan pembinaan ini metode yang dilakukan yaitu dengan cara melaksanakan penyampaian materi pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK yang meliputi pelaksanaan kegiatan sekretaris, pokja 1, pokja 2, pokja 3 dan pokja 4.

Ketua TP PKK Kota Padang Ny Genny Hendri Septa mengatakan, pembinaan bagi kader PKK Kota Padang sudah dimulai sejak 16 September 2021.

Baca Juga  Korpri TNI AD Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

“Kita sudah melakukan pembinaan kader PKK kecamatan dan kelurahan di tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Padang Barat, Bungus Teluk Kabung, Nanggalo, Kuranji, Pauh, dan Padang Timur,” sebutnya.

Lebih lanjut istri Wali Kota Padang itu menyampaikan, selain untuk meningkatkan kinerja, pengetahuan dan wawasan pengurus, pembinaan juga dilakukan sebagai persiapan penilaian gerakan PKK pada 2022.

“Kita sudah harus memulai langkah-langkah strategis untuk persiapan lomba tim penggerak PKK. Diantaranya, penataan administrasi bidang sekretariat, penataan halaman lingkungan dengan HATINYA PKK dan melibatkan SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Padang,” ulasnya lebih lanjut.

Ny Genny Putrinda berharap dan bertekad setelah ini muncul kader yang mumpuni. PKK juga harus lebih baik ke depannya.

Baca Juga  PT PLN (Persero) terus berupaya memulihkan jaringan listrik yang terdampak erupsi Gunung Semeru

“PKK harus lebih baik melalui Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju,” tekadnya. Setelah melakukan pembinaan di kecamatan Padang Timur, Ketua TP- PKK Padang akan terus “roadshow” ke kecamatan lainnya.

#bunga

Bagikan

Tinggalkan Balasan