Tinjau TTIC, Ketua TPPKK Tanah Datar Ajak Pelaku Home Industri Gabung Dengan UP2K

0

SumbarTodayNews Batusangkar, Tanah Datar- Tinjau TTIC, Ketua TPPKK Tanah Datar Ajak Pelaku Home Industri Gabung Dengan UP2K Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) merupakan suatu wadah atau kelompok yang menghimpun usaha rumahan atau home indutri untuk bergerak bersama demi meningkatkan pendapatan keluarga.

Kelompok UP2K yang bernaung pada Pokja II PKK ini memiliki banyak keuntungan seperti halnya pengurusan PIRT, izin-izin dan mengembangkan kegiatan usaha keluarga baik kelompok maupun perorangan sehingga perlahan mampu menjadi wiraswasta serta tak tertutup kemungkinan lahirnya kegiatan yang bersifat koperatif.

Hal itu dikatakan Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra ketika mengunjungi gerai Toko Tani Indonesia Center (TTIC) yang kembali dibuka di Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar di Komplek Perkantoran Pemda Tanah Datar di Pagaruyung, Jum’at (19/11).

Pada kesempatan itu Ny. Lise mengajak pelaku home industri untuk bergabung dan membentuk kelompok-kelompok UP2K karena banyak keuntungan yang didapat jika bergabung dalam kelompok UP2K PKK itu.

Sebelumnya Bupati Tanah Datar Eka Putra membuka kembali TTIC tersebut yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, dan turut didamping Ketua TPPKK Ny. Lise Eka Putra, Kadis Pangan dan Perikanan Hilmi.

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra juga berikan apresiasi yang tinggi pada TTIC yang dibuka kembali pada setiap hari Jum’at itu sehingga dapat memenuhi kebutuhan harian masyarakat dengan kualitas baik dan harga terjangkau.

“TTIC hadir untuk menjaga kestabilan harga guna menahan laju inflasi daerah,”ujar Eka Putra. (Hms-tppkk)

Givan/Hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan