TP PKK Kota Pariaman Berikan Bimtek Kepada Pokja Dan Sekretariat PKK

Pariaman, Sumbartodaynews.com– TP PKK Kota Pariaman Berikan Bimtek Kepada Pokja Dan Sekretariat PKK, TP PKK Kota Pariaman, memberikan Pembinaan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Kelompok Kerja (Pokja) I, II, III, dan IV serta Sekretariat PKK Tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, Jumat –Sabtu, 15 s/d 16 Oktober 2021. Karena banyaknya peserta dan menghindari kerumunan akibat pandemic covid-19, acara dilaksanakan di tiga tempat yaitu Aula Balaikota Pariaman, Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, dan SMKN 2 Pariaman.
Seluruh acara di tiga tempat tersebut dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius Umar.

Beliau mengatakan dalam sambutannya bahwa Bimtek ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh TP PKK Kota Pariaman, dan nantinya akan diteruskan secara berjenjang kepada seluruh Kader PKK se-Kota Pariaman sesuai dengan Pokja mereka masing-masing, sehingga mereka mengetahui sejauh mana pelaksanaan program pokok PKK di wilayah mereka masing-masing.

Baca Juga  Baglog Polres Sijunjung Supervisi Logistik ke Polsek Sumpur Kudus

Sebagai mitra pemerintah kota pariaman, Gerakan PKK memiliki peranan penting dalam membentuk dan merawat pondasi utama keluarga dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Bimtek ini merupakan suatu kegiatan yang sangat tepat untuk memberikan motivasi dan semangat, bagi kaum perempuan dan kader PKK untuk tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya, dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga”, cetus Ketua TP PKK Kota Pariaman ini.

“Untuk mencapai tujuan tersebut perlu adanya komitmen yang kuat dari seluruh stakeholder bersama OPD terkait dalam mendukung 10 program pokok PKK agar bisa berjalan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing”, ungkapnya.

Beliau berharap supaya gerakan PKK ini betul-betul menjadi sebuah gerakan yang memasyarakat, serta terus memberikan kontribusi, dan sumbangsihnya dalam memajukan pembangunan daerah kota pariaman.

Baca Juga  Disarpus Pasbar dan FPL Gelar Lomba Literasi Dalam Meriahkan HUT RI ke-77

Fajar/tachi

Bagikan

Tinggalkan Balasan