TPAKD Dibentuk Sebagai Upaya Untuk Mendorong Ketersediaan Akses Keuangan Dalam Rangka Mendukung Perekonomian Daerah

Bengkulu Selatan, Sumbartodaynews –TPAKD Dibentuk Sebagai Upaya Untuk Mendorong Ketersediaan Akses Keuangan Dalam Rangka Mendukung Perekonomian Daerah.  TPAKD dibentuk sebagai upaya untuk mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian daerah. Mencari terobosan dalam rangka membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di daerah. TPAKD didefinisikan sebagai forum koordinasi bagi lembaga pemerintah dan pemangku kepentingan yang terkait dengan upaya mempercepat akses keuangan di daerah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu Tito Aji Siswantoro saat pelaksanaan kegiatan pengukuhan dan sosialisasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Balai Sekundang Manna, (20/4/2022).

Sekretris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Sukarni turut serta menghadiri kegiatan pengukuhan Tim TPAKD Bengkulu Selatan ini, Sukarni menyampaikan bahwa TPKAD dimulai dari proses pengukuhan dan pembentukan tim dalam mendukung percepatan akses keuangan daerah, dengan kontribusi yang diberikan dalam rangka peningkatan kualitas akses keuangan di Bengkulu Selatan

Beberapa indikator pengukuran kinerja keuangan di Bengkulu Selatan dirasa masih kurang pada tersedianya literasi, dan ini menjadi catatan penting untuk segera ditindaklanjuti dengan peningkatan ketersediaan literasi.

Dengan dikukuhkannya TPAKD ini diharapkan akan mendukung adanya sinergi percepatan akses keuangan daerah menuju cita cita pembangunan Bengkulu Selatan yang elok, maju, aman dan sejahtera.

GIVAN/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan