Usai Pawai, Pasukan Oranye Sigap Bersihkan Sampah

PADANG PANJANG, Sumbartodaynews.com — Usai Pawai, Pasukan Oranye Sigap Bersihkan Sampah.  Selesai pelaksanaan kemeriahan pawai alegoris, Kamis (18/8), Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) langsung menerjunkan 20 Pasukan Oranye. Mereka dengan cepat menyisir sampah yang berserakan di lokasi yang menjadi rute iring-iringan peserta pawai dan penonton.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Pengendalian Pencemaran Perkim LH, Nofebrianto, S.Sos menyampaikan, 20 petugas kebersihan itu terdiri dari 12 orang pasukan panyasak dan 8 orang tim penyapuan jalan.

“Pembersihan harus dilakukan secepat mungkin untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan. Karena Kota Padang Panjang adalah kota persinggahan yang banyak dilewati kendaraan. Seandainya tidak segera dibersihkan, akan berdampak kepada nama baik kota kita yang terkenal bersih,” sampainya.

Baca Juga  Cegah Penyakit Masyarakat, Niniak Mamak Terapkan Aturan Tegas

Ia menambahkan, kegiatan pembersihan ini dilaksanakan di beberapa lokasi. Yaitu seluruh jalur yg dilalui iring-iringan pawai, Lapangan Kantin, Taman Mini dan jalur pasar. Pembersihan ini memakan waktu kurang lebih dua jam, yang dimulai dari pukul 13.00 WIB.

“Kita berharap kepada masyarakat untuk tetap sadar sampah. Tidak membuang sampah sembarangan apapun kondisinya. Apalagi pada acara besar seperti ini, buanglah sampah pada tong sampah yang telah tersedia atau kumpulkan pada satu titik. Sehingga sampah tidak bertebaran di sepanjang lokasi acara,” tutupnya.

(r)

Bagikan

Tinggalkan Balasan