Usai Peringatan HUT Ke-20, Ketua DPRD Pariyanto SH Hadiri Ajangsana Makam Bupati Pertama Dharmasraya.

0

Usai Peringatan HUT Ke-20, Ketua DPRD Pariyanto SH Hadiri Ajangsana Makam Bupati Pertama Dharmasraya. Dharmasraya, sumbartodaynews.com —Jelang perayaan hari ulang tahun, pemerintan terus melaksanakan berbagai rangkaian acara salah satunya ajangsana yang dilakukan seusai upacara bendera di Nagari Koto Baru. Ajangsana merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan atas jasa Bupati Pertama Dharmasraya Ahmad Munawar. Kegaiatan ini dilaksanakan di Makam Bupati Pertama Dharmasraya yang terletak di Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru. Sabtu, 06/01/2024.

Berdasarkan informasi Ahmad Munawar merupakan Bupati pertama yang merintis dasar pemerintahan Kabupaten Dharmasraya. Perjuangan dan pengorbanan beliau dengan tokoh pemekaran saat itu sangatlah banyak sebagai pejabat Bupati dapat dibayangkan betapa sulitnya beliau menjalankan roda pemerintahan saat itu.

Baca Juga  Mal Pelayanan Publik Kabupaten Dharmasraya Resmi Diluncurkan Bupati Sutan Riska.

Dalam acara tersebut, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan meletakkan bunga sebagai simbolis penghormatan serta lakukan penaburan bunga. Selain itu, ajangsana juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,S.H yang dilanjutkan dengan penaburan bunga.

Pariyanto,S.H mengatakan ajangsana menjadi pengingat bagi generasi muda terhadap perjuangan Pejabat Bupati pertama dalam memperjuangkan Kabupaten Dharmasraya.

“Semoga kegiatan ziarah ke makam pejabat bupati pertama Dharmasraya ini dapat terus di laksanakan sebagai bentuk penghormatan kita terhadap perjuangan beliau,” tutur Pariyanto, SH

# Humas

Bagikan

Tinggalkan Balasan