Viral Video Pencuri Ternak Diamuk Warga, Berikut Kronologisnya

 

Viral Video Pencuri Ternak Diamuk Warga, Berikut Kronologisnya

Sumbartodaynews – Viral dimedia sosial video yang memperlihatkan tiga orang pria diduga pencuri ternak di amuk warga saat diamankan di Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pasisia Selatan, (Pesisir Selatan).

Pada video viral itu tampak tiga orang pria yang dikelilingi warga di pos ronda setempat, tidak sedikit juga warga yang melampiaskan kekesalannya pada ketiga pria tersebut dengan cara memukulinya. Setelah itu ketiga pria tersebut digelandang ke Polsek Lengayang untuk diamankan.

Kapolsek Lengayang Iptu Gusmanto membenarkan kejadian tersebut, menurut penuturannya peristiwa itu terjadi di Kampung Padang Panjang II, Nagari Kambang Utara sekitar pukul 03.00 dini hari. Selain ketiga pelaku, polisi turut mengamankan seorang pria yang diduga kuat sebagai penadah hewan ternak hasil curian.

Baca Juga  PWM Sumbar Resmi Lantik Aljufri, SS, Sebagai Kepala Sekolah MAM Talu Periode 2023-2027

Ketiga pelaku berhasil ditangkap atas kerja sama warga setempat saat melakukan ronda malam. Mereka menaruh curiga pada sebuah mobil Avanza silver yang melintas dikampung tersebut hingga terduga pelakupun diamankan warga, tutur Gusmanto menerangkan.

Mendapat informasi penangkapan tersebut, personil langsung bergerak cepat menuju Tempat Kejadian Perkara guna mengamankan ketiganya dari amukan masa. Ketiga pelaku adalah MU (53) warga Nagari Lakitan, I (35) warga Nagari Rantau Simalenang, dan R (59) yang juga warga nagari Rantau Simalenang. Selain itu juga ada E (55) warga Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantiah yang bertindak sebagai penadah, terang Gusmanto.

Dia menambahkan kepada Polisi para pelaku mengaku belum sempat mengambil ternak di wilayah tersebut. Mereka akan beraksi di wilayah lain namun masih di daerah Lengayang. Dari ketiga pelaku, penadah membeli sapi hasil curian seharga 2,5 juta rupiah.

Baca Juga  Wanita Di Jambi Cabuli Anak Dibawah Umur

Dari mobil yang mereka gunakan ditemukan tali dan bau serta berkas-berkas lain yang menguatkan, modus yang mereka gunakan dengan berpura-pura keliling sambil mencari kesempatan untuk melancarkan aksinya, jelas Gusmanto lebih lanjut.

Viral Video Pencuri Ternak Diamuk Warga, Berikut Kronologisnya

“Hasil interogasi Opsnal Macan Kumbang Satreskrim Polres Pasisia Selatan ketiganya mengaku sudah pernah mencuri sapi milik warga di Lengayang. Saat ini barang bukti kejahatan pelaku sudah diamankan Polsek Lenganyang, dan saat ini kami masih mendalami keterang pelaku, penadah, saksi dan juga korban untuk mengembangkan kasus ini,” ucapnya menambahkan.

Selanjutnya Gusmanto mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap ancaman kejahatan yang akan terjadi dilingkungan sekitar dan segara melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat.

Baca Juga  7 Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Talamau Resmi Dilantik, Siap Awasi Pemilu Serentak 2024

(Jalius)

***
Ikuti grup SUMBARTODAYNEWS untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru daerah, nasional, dan internasional
***

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan