Wakil Bupati Bantul Didampingi Kepala Dinas Kabupaten Bantul Hari Ini Melaksanakan Kegiatan Monitoring Vaksinasi Yang Diselenggarakan Di SMK Kesehatan Bantul

Bantul, Sumbartodaynews.com- Wakil Bupati Bantul Didampingi Kepala Dinas Kabupaten Bantul Hari Ini Melaksanakan Kegiatan Monitoring Vaksinasi Yang Diselenggarakan Di SMK Kesehatan Bantul, Kegiatan vaksinasi kali ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Bantul dengan Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB) yakni dengan menyediakan vaksin berjenis Sinovac dengan total 2.000 vaksin dosis pertama yang di peruntukkan bagi warga masyarakat Kabupaten Bantul yang berusia 12 tahun keatas.

Dan untuk menghindari terjadinya kerumunan, selain dilaksanakan di SMK Kesehatan Bantul, kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul.

Selanjutnya, Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB) sendiri merupakan sebuah gerakan kebersamaan gotong royong dan kepedulian yang dimulai dari orang-orang yang mau berbagi untuk memberikan perubahan positif bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam bentuk nyata melalui sebuah sistem informasi hingga saluran bantuan langsung yang diberikan kepada mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga  Wabup Risnawanto Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Batu Durian Tibarau Jorong Anam Koto

Dalam kegiatan tersebut, Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB) juga memberikan bantuan berupa beras sebesar 5kg/orang yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Bantul yang telah melaksanakan vaksinasi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo memberikan apresiasi kepada Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB) karena telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada warga masyarakat Kabupaten Bantul dengan memberikan vaksinasi.

“ Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, karena bisa untuk menaikkan jumlah sasaran capaian vaksinasi di Kabupaten Bantul. Selain itu, juga bisa memberikan harapan dan dorongan kepada masyarakat untuk semangat ikut vaksinasi, salah satunya karena adanya bantuan beras yang akan diberikan, ” tutur Wakil Bupati.

Terakhir, Wakil Bupati Bantul juga berpesan kepada Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB) untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat demi kepentingan kemanusiaan.

Baca Juga  Wali Kota Medan Bobby Nasution Langsung Memimpin High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah

Fajar/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan