Wakil Bupati Siak Menyambut Walikota Sawahlunto Bersama Rombongan Tokoh Adat dan Agama Untuk Melaksanakan Studi Komparatif

Sawahlunto, Sumbartodaynews – Wakil Bupati Siak Menyambut Walikota Sawahlunto Bersama Rombongan Tokoh Adat dan Agama Untuk Melaksanakan Studi Komparatif.  Wakil Bupati Siak, Husni Merza, menyambut Walikota Sawahlunto Deri Asta yang datang bersama rombongan tokoh adat dan agama untuk melaksanakan studi komparatif, pada Sabtu 06 November 2021 tadi di Siak. Sawahlunto yang melaksanakan studi komparatif ke Kabupaten Siak ini adalah dari unsur LKAAM, MUI dan Bundo Kanduang.

Walikota Sawahlunto Deri Asta mendampingi rombongan tokoh adat dan agama ini bersama Pembina Bundo Kanduang, Ny. Meivyta Deri Asta dan Sekretaris Daerah, Dr.dr. Ambun Kadri.

Disampaikan Walikota Deri Asta, Pemko Sawahlunto memfasilitasi tokoh adat dan agama dalam melaksanakan studi komparatif ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemko dalam mendukung dan membantu pelestarian dan perkembangan adat dan agama.

Baca Juga  MOMEN BERSEJARAH : NY. DEWI SUTAN RISKA IKUTI KONGRES BUNDO KANDUANG SE-DUNIA

“Terwujudnya kehidupan adat dan agama yang semakin baik, itulah bunyi dari misi pertama Pemko Sawahlunto. Maka itu, kami mendukung banyak program dari tokoh adat dan agama, termasuk dalam meningkatkan kapasitas pemangku adat dan agama melalui studi komparatif ini,” kata Walikota Deri Asta.

Dalam pertemuan bersama Wakil Bupati Siak dan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Siak itu, diisi juga dengan diskusi bersama. Sejumlah poin yang dibahas yakni mengenai tentang peran lembaga adat dan agama dalam membantu masyarakat dan pemerintah.

Dari LAM Kabupaten Siak dihadiri langsung oleh Ketua Umum, yakni Datuk Sri Haji Wan Said.

#Nasril/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan