Wakil Komisi IV DPR RI Sebut Kota Pariaman Punya Potensi Pertanian

Pariaman, Sumbartodaynews —Wakil Komisi IV DPR RI Sebut Kota Pariaman Punya Potensi Pertanian. 18 belas orang komisi IV DPR RI melakukan kunjungan ke Kota Pariaman. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi IV, Anggia Ermarini ini bermaksud melihat potensi pertanian dan perikanan yang ada di Kota Pariaman.

“Kita ingin melihat dan mendengar langsung dari masyarakat dan pemerintah tentang potensi tersebut. Ini kota, tapi memilki banyak lahan pertanian dan perikanan bahkan juga memiliki konservasi penyu serta mangrove”, ungkap legislator dapil Jawa Timur ini, Balairung Waliktoa Pariaman,  Kamis, (9/12).

“Selain itu, kita juga melihat sejauh mana Negara ini ikut andil dalam pengembangan apakah itu pertanian, perikanan dan konservasi penyu dan mangrove. Kota Pariaman ini sangat unik, bahkan Kota Pariaman juga berencana akan membuat pertanian terpadu (integrated farming), mulai dari pertanian, ternak semuanya menjadi satu”, ulasnya.

Baca Juga  Korpri TNI AD Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Anggia Erma Rini juga menjelaskan bahwa Kota Pariaman memiliki beberapa keunggulan yang butuh perhatian dan dukungan dari pemerintah pusat.

“Potensi pertanian dan perikanan Kota Pariaman ini dengan hamparan lahan pertanian yang luas, pertanian yang terintegrasi, memiliki konservasi penyu, pantai, budidaya perikanan tinggi seperti nila dan lele bahkan ada ikan endemik atau ikan larangan”, sambungnya.

“Kami bersama anggota Komisi IV DPR RI akan membantu Kota Pariaman untuk mendapatkan bantuan pertanian dari pemerintah pusat guna meningkatkan perekonomian masyarakat”, tukasnya mengakhiri.

rika

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan