Wakil Walikota Pariaman Sosialisasi Empat Pilar

 Pariaman, Sumbartodaynews  – Wakil Walikota Pariaman Sosialisasi Empat Pilar. Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pariaman, hari ini, Jumat (19/11), menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan di Balairung Rumah Dinas Wakil Walikota Pariaman. Acara sosialisasi itu dihadiri langsung oleh Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Golkar, Bapak John Kennedy Azis, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, diikuti oleh Lembaga Pelayanan Korban Tindak Kekerasan Perempuan dan Anak (LPKTPA) Pariaman.

Dasar pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini adalah Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD Pasal 15 ayat 1.

Wakil Walikota Pariaman dalam sambutan mengatakan, Pemko Pariaman menyambut baik penyelenggaraan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini. Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga negara Republik Indonesia pada umumnya, bagi ASN khususnya, sebagai ujung tombak menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat.

Baca Juga 

“Empat pilar yang dimaksud ialah bagaimana kita paham dengan pancasila, paham dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika, empat pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu,” sebut wawako.

Dengan mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, Wawako Mardison berharap, peserta dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan. Sehingga, mampu pula menjelaskan dan menanamkam Empat Pilar Kebangsaan ini sejak dini, minimal di lingkungan SKPD dan lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Atas nama Pemerintah Kota Pariaman, saya ucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak John Kennedy Azis ke Kota Pariaman dalam rangka membuka kegiatan ini. Kami sangat bangga kepada bapak karena sangat perhatian terhadap Kota Pariaman ini, meskipun kegiatannya cukup padat di 8 kota dan kabupaten lainnya di Sumatera Barat, namun tetap ingat dengan Kota Pariaman.

Baca Juga  BUPATI SUTAN RISKA LEPAS KONTINGEN KWARCAB PRAMUKA DHARMASRAYA KE JAMBORE NASIONAL XI

Sementara itu, Anggota Komisi VIII DPR RI, John Kennedy Azis mengatakan, penting untuk kita sosialisasikan empat pilar kebangsaan ini, karena banyak sekarang yang merongrong empat pilar ini seperti gerakan-gerakan radikal, deklarasi beberapa mahasiswa tentang Papua merdeka dan itu berkaitan dengan NKRI serta paham-paham yang tidak sesuai dengan ideologi pancasila.

“Sekarang kita melihat banyak bibit-bibit komunis muncul yang ingin memasukan paham komunis kedalam NKRI ,” ujarnya.

“Maka perlu kita mensosialisasikan emPat pilar kebangsaan ini, karena jika kita tidak berhati-hati paham ini akan masuk ke generasi penerus kita seperti anak dan kemenakan kita dan ini tentu berbahaya ,” ujarnya.

John Kennedy tegaskan bahwa krusialnya Empat Pilar Kebangsaan ini sebagai bagian terpenting dalam menyelematkan NKRI, mengaitkannya dengan berbagai persoalan bangsa dan tantangan kedepan.

Baca Juga  Ketua DPRD pariyanto SH hadiri pengukuhan paskibraka dharmasraya tahun 2022.

“Empat Pilar Kebangsaan ini harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan agar setiap kita menjadi manusia yang berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara ” tutupnya.

EKI/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan