Wako Hendri Septa Buka Rakor Kepala Sekolah Dasar se-Kota Padang

0

PADANG, Sumbartodaynews.com – Wako Hendri Septa Buka Rakor Kepala Sekolah Dasar se-Kota Padang. Wali Kota Padang Hendri Septa membuka Rapat Koordinasi Kepala Sekolah Dasar (SD) se-Kota Padang di Truntum Hotel Padang, Senin (25/7/2022).

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang dan diikuti sebanyak 408 orang peserta tersebut merupakan tindak lanjut program Kemendikbudristek RI mengenai kurikulum merdeka.

Wali kota padang Hendri berharap, Kepala Sekolah nantinya dapat memahami dan menginformasikan kepada warga sekolah mengenai kurikulum merdeka yang disampaikan oleh para narasumber.

“Kami berharap melalui rakor ini, Kota Padang dapat menjadi yang terbaik dan unggul dalam implementasi kurikulum merdeka,” harap Walikota ( wako ).

“Begitu pentingnya peran kepala sekolah (kepsek) dalam sebuah lembaga pendidikan, maka tak heran jika kepala sekolah  harus memiliki beberapa kompetensi diantaranya kepribadian, kemampuan manajerial, supervisi, kewirahusaan dan kompetensi sosial,” ucap Walikota padang.

“Kepala sekolah juga harus dapat menjadi teladan atau role model bagi para guru, pegawai dan siswa,” imbuh Wali kota.

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan tersebut, Syaifurman mengatakan, tujuan rakor tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan Kepala Sekolah ( kepsek )  untuk lebih memahami implementasi kurikulum merdeka.

IA  berharap kegiatan ini  yang akan berlangsung selama 3 hari tersebut dapat memberikan manfaat bagi para peserta dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kota Padang.

Givan/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan