Wako Hendri Septa Sambut Edy Oktafiandi Pimpin Kakan Kemenag Padang

0

PADANG Sumbarlivetv – Atas nama Pemerintah Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan apresiasi kepada Marjanis atas sinergi ia jalin dengan Pemko Padang selama mengemban jabatan sebagai Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang. Lebih kurang selama tiga tahun satu bulan Marjanis menahkodai jajaran Kemenag Kota Bingkuang tersebut.

Berdasarkan adanya mutasi dan rotasi di jajaran Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) beberapa waktu lalu, Marjanis kini resmi berpindah jabatan sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Agam.

Sementara, posisi yang ditinggalkannya kini ditempat Edy Oktafiandi yang sebelumnya Kakan Kemenag di daerah yang baru ia tempati.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada bapak Marjanis yang telah bersinergi bahu-membahu bersama Pemko Padang dalam melayani urusan keagamaan di Kota Padang,” ucap wali kota dalam acara pisah sambut Kemenag Padang di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Jumat (20/8/2021) malam.

“Hal ini sesuai visi Kota Padang yakni Mewujudkan Padang Sebagai Kota yang Madani Berbasis Pendidikan, Perdagangan, dan Pariwisata Unggul serta Berdaya Saing. Selamat bertugas di tempat yang baru pak Marjanis, semoga semakin sukses lagi,” sambungnya.

Baca Juga  Posyandu Intan Sari Nagari Sungai Rumbai Dinilai Tim Provinsi.

Lebih lanjut Wako Hendri Septa juga menyebut, sinergi yang terbangun selama ini antara jajaran Pemko Padang dan Kemenag Kota Padang sangat dirasakan bagi Kota Padang khususnya di bidang keagamaan.

“Alhamdulillah banyak prestasi dan inovasi yang ditelah ditorehkan bapak Marjanis bagi Kota Padang. Untuk itu, semoga sinergi ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi ke depannya bersama bapak Edy Oktafiandi selaku Kakan Kemenag Padang yang baru,” sebut wali kota milenial tersebut.

Terakhir Hendri juga menyampaikan selamat bagi pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Padang Periode Masa Bakti 2021-2024 yang dilantik pada kesempatan tersebut.

“Selamat dan semoga bapak ibu Pengurus BWI Kota Padang mampu memajukan dunia perwakafan di Kota Padang,” harap orang nomor satu di Kota Padang tersebut.

Sementara itu Kakan Kemenag Padang yang lama, Marjanis menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya kepada Pemko Padang yang telah bersinergi dengan jajaran Kemenag Padang sejauh ini. Dia mengakui, semenjak awal menjabat Kakan Kemenag Padang 3,1 tahun yang lalu memang banyak hal yang menjadi pengalaman berharga bagi dirinya.

Baca Juga  Ribuan jamaah laksanakan Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Dharmasraya.

“Semoga sinergi ini semakin dipertahankan dan tingkatkan ke depannya untuk Kota Padang ke depannya. Untuk itu, saya beserta keluarga selalu mendoakan Kota Padang semakin baik lagi khususnya di bidang keagamaan. Karena sejauh ini, Kota Padang telah banyak mengukir prestasi dengan banyak menjuarai berbagai lomba keagamaan tingkat Sumbar,” ungkapnya.

Setelah itu, Kakan Kemenag Padang yang baru Edy Oktafiandi juga menyatakan siap menahkodai jajaran Kemenag Kota Padang untuk terus melakukan pengabdian khususnya dalam bidang keagamaan di Kota Padang. Ia pun akan menselaraskan berbagai program Pemko Padang dengan program Kemenag Padang ke depan.

“Insya Allah, kita siap memegang teguh dan senantiasa menerapkan 5 budaya kerja yang dianjurkan Menteri Agama RI. Diantaranya, harus lebih inovatif, kreatif, integritas,keteladanan dan tanggung jawab. Kita tentu mengharapkan dukungan dari Pemko Padang dan semua pihak termasuk ormas Islam untuk bekerjasama dalam membangun Kota Padang,” cetusnya bersemangat.

Dalam pisah sambut tersebut juga diselingi dengan kegiatan Pelantikan Pengurus BWI Kota Padang Periode 2021-2024. Pelantikan bagi Pengurus BWI Kota Padang yang diketuai Syamsul Bahri itu dilakukan oleh Ketua BWI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Marjanis dengan disaksikan Wali Kota Padang.

Baca Juga  Mal Pelayanan Publik Kabupaten Dharmasraya Resmi Diluncurkan Bupati Sutan Riska.

Terlihat dikesempatan itu Sekretaris BWI Provinsi Sumbar Muslimah, para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kota Padang. Juga hadir unsur Forkopimda Kota Padang serta Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Padang Antoni, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang Alfianto dan Ketua Pengadilan Agama Kota Padang Muhammad Nuh.

Sementara dari jajaran Pemko Padang hadir Plh Sekda Kota Padang Edi Hasymi, Kepala Kantor Kesbangpol Tarmizi Ismail, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis dan unsur Bagian Kesra.

#David

Bagikan

Tinggalkan Balasan