Wako Padang Panjang Tinjau Venue dan Lokasi Pembukaan MTQ

Padang Panjang, Sumbartodaynews – Wako Padang Panjang Tinjau Venue dan Lokasi Pembukaan MTQ. Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano terus memotivasi kesiapan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan dibuka secara resmi, Sabtu (13/11) mendatang di Lapangan Chatib Sulaiman Banca Laweh.

Seusai meninjau langsung venue dan lokasi pembukaan MTQ bersama Forkopimda, Kamis (11/11), Wako Fadly menyampaikan apresiasi atas persiapan yang dilakukan panitia dan seluruh unsur yang terlibat. Menurutnya, sejauh ini persiapan berjalan sesuai yang diharapkan.

“Alhamdulillah berjalan sesuai yang diharapkan. Kita berharap pelaksanaan MTQ berjalan lancar hingga penutupan nantinya. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan berharap masyarakat turut berpartisipasi menyukseskan MTQ ini,” katanya.

Baca Juga  MOMEN BERSEJARAH : NY. DEWI SUTAN RISKA IKUTI KONGRES BUNDO KANDUANG SE-DUNIA

Kepada warga kota, Fadly mengimbau agar turut mencitrakan Padang Panjang sebagai Serambi Mekkah. “Ayo kita citrakan Kota Serambi Mekkah ini dengan berpakaian Islami, dan menjadi tuan rumah yang baik. Mudah-mudahan acara MTQ ini sukses terselenggara di Kota Padang Panjang. Sukses prestasi dan memberikan pelayanan teRbaik kepada kafilah yang datang,” sebutnya.

Senada dengan Wako Fadly, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md mengimbau masyarakat memperlihatkan keramahtamahannya. “kita harus melayani dengan baik, karena kesan itu akan diceritakan ketika mereka pulang,” tuturnya.

Begitu juga dengan Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs. H. Alizar, M.Ag. Dikatakannya, ada dua tugas yang sangat signifikan, yaitu menjadi tuan rumah yang baik dan meraih prestasi pada perhelatan akbar tersebut.

Baca Juga  MTQ Nasional Ke XI tingkat kabupaten dharmasraya Resmi Dibuka bupati sutan riska,ketua DPRD pariyanto beserta anggota Siap Semarakkan Perhelatan

“Setiap tamu yang datang harus diberikan kesan positif. Kemudian, Padang Panjang meraih berprestasi. Kita berharap bisa sukses sebagai tuan rumah, dan memberikan kesan yang manis kepada tamu yang datang,” sebutnya.

Adapun Kapolres, AKBP. Novianto Taryono, SH, SIK, MH menyampaikan, pihaknya siap melakukan pengamanan MTQ dan mengonsentrasikan personilnya di sejumlah titik keramaian. “Protokol kesehatan juga sudah kita siapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0307 Tanah Datar, Letkol. Inf. Wisyudha Utama menyatakan dukungannya. “Kita mendukung lancarnya MTQ ini. Kita sukses dalam penyelenggaraan, dan sukses dalam penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya.

harris

Bagikan

Tinggalkan Balasan