Wali Kota Bandung Diciduk KPK Dalam Operasi Tangkap Tangan

0

Wali Kota Bandung Diciduk KPK Dalam Operasi Tangkap Tangan

Sumbartodaynews – Diduga terlibat tindak pidana suap, Wali Kota Bandung Yana Mulyana diamankan  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jum’at (14/4). Dia terjaring operasi tangkap tangan atas dugaan suap pengadaan CCTV dan jaringan internet di Kota Bandung.

Dalam keterangan tertulis, juru bicara penindakan dan kelembagaan KPK, Ali Fikri menyampaikan, salah satu dari beberapa orang yang terjaring OTT KPK adalah Wali Kota Bandung yang diduga terlibat suap pengadaan CCTV dan jasa penyedia jaringan internet.

Saat ini Yana sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di gedung KPK. Dalam waktu 1×24 jam terhitung sejak waktu pemeriksaan, KPK akan mengumumkan status Yana dan sejumlah pihak yang terciduk dalam OTT.

Dilaporkan pada 16 Januari 2023 Yana memiliki kekayaan sebanyak  Rp 8,5 Miliar. Situs e-LHKPN KPK mencatat, Yana memiliki sebidang tanah dan bangunan di Kota Bandung yang nilainya mencapai Rp 5 miliar.

Mantan Wakil Wali Kota Bandung itu juga mempunyai motor Harley Davidson Fatboy tahun 2013 senilai Rp 350 juta, lalu mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar tahun 2019 senilai Rp 490 juta. Selain itu, Yana memiliki harta bergerak lainnya sebesar Rp 40 juta, serta kas dan setara kas senilai Rp 2.671.790.145.

Dengan demikian, total harta kekayaan Yana yang terakhir dilaporkan yakni sebesar Rp 8.551.790.145.

Sebelum dilantik menjadi Wali Kota Yana merupakan Wakil Wali Kota Bandung, Ia menggantikan Wali Kota Bandung sebelumnya Oded M Danial yang meninggal dunia pada 10 Desember 2021.

Yana dilantik Gubernur Jawa Barat menjadi Wali Kota Bandung pada 18 April 2022 namun belum genap satu tahun sejak menjabat Wali Kota Bandung, Yana tersandung kasus suap yang memaksanya berurusan dengan hukum.

(*)

***

Klik Disini Untuk Bergabung Bersama Fanpage SUMBARTODAYNEWS Agar Tidak Ketinggalan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional.

Klik Disini Untuk Mengikuti Grup SUMBARTODAYNEWS Untuk Selalu Update Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

Klik Disini Untuk Mengikuti Twitter SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

***

Bagikan

Tinggalkan Balasan