Wali Kota Medan Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemko Medan

MEDAN, SumbartodaynewsWali Kota Medan Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemko Medan. Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Medan, Jumat (12/11). Kali ini yang dilantik sebanyak 77 orang pejabat administrator dan pengawas. Diharapkan, para pejabat yang baru dilantik itu dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya guna mewujudkan Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif.

Dalam penetapan pejabat tersebut, Bobby Nasution mengacu berdasarkan kinerja yang baik sebagai tolok ukurnya, baik itu di tempat yang lama maupun baru. “Selamat kepada bapak dan ibu sekalian. Saya kembali mengingatkan bahwa penetapan ini didasarkan karena kinerja,” kata Bobby Nasution.

Disaksikan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dan Sekda Wiriya Alrahman, Bobby Nasution minta salah seorang pejabat untuk menyebutkan lima program prioritas Pemko Medan saat ini. Hal ini dilakukan Bobby Nasution guna memastikan bahwa para pejabat mengetahui seluruh program yang harus dikerjakan dan diwujudkan.

Baca Juga  Kapolres Labuhanbatu menghadiri peringatan hari keluarga Nasional ke-29 dan pencangan Baksos TNI manunggal bangsa kencana Kesehatan terpadu

“Saya ingin memastikan kepada saudara sekalian bahwa seluruh program yang sudah kita tetapkan harus berjalan dengan baik. Sebab, program tersebut bukan hanya ditetapkan, tapi juga harus dikerjakan,” tegasnya.

Selanjutnya, Bobby Nasution berpesan agar camat dan lurah dapat meningkatkan kolaborasi dalam penanganan Covid-19. Apalagi saat ini Kota Medan belum bisa masuk Level 1 PPKM dikarenakan adanya kendala dengan vaksinasi, terutama lansia yang belum tercukupi target di tingkat kecamatan. “Catatan bagi para camat dan lurah untuk mempercepat vaksinasi kategori lansia. Pahami tupoksi, bangun kolaborasi dan sukseskan program kita,” pesannya.

Terkait masalah kebersihan seperti penumpukan sampah dipinggir jalan, Bobby Nasution juga minta kepada Camat dan Lurah agar berkomitmen menjalankan tugasnya kepada masyarakat sebagai bentuk program yang telah ditetapkan. “Insyaallah dalam waktu yang berjalan menjadi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan kenyamanan masyarakat untuk tuntutan dan tujuan kita bersama,” pungkasnya.

Baca Juga  Ketua DPRD pariyanto SH hadiri pengukuhan paskibraka dharmasraya tahun 2022.

Ada pun 77 pejabat yang dilantik tersebut diantaranya yakni M Agha Novrian menjadi Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Medan Petisah. Kemudian, Noor Alfi Pane sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Medan Timur dilantik menjadi Camat Medan Timur.

Lalu, Harry Indrawan Tarigan yang sebelumnya menjadi pelaksana tugas (Plt) dilantik menjadi Camat Medan Tuntungan. Selanjutnya, Baharuddin Ritonga dilantik menjadi Camat Medan Denai serta Zul Ahyudi Solin sebagai Camat Medan Perjuangan, Muhammad Yuda Prasetya menjadi Lurah Kuala Bekala Kecamatan Medan Johor dan Mirna Sari menjadi Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan.

Nasril/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan