Wali Kota Medan Memimpin Rapat Rencana Pembangunan Medan Islamic Center

Medan, Sumbartodaynews – Wali Kota Medan Memimpin Rapat Rencana Pembangunan Medan Islamic Center. Terkait rencana pembangunan Islamic Center di Jalan Rawe, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan yang akan dilakukan Pemko Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapat dukungan dari sejumlah ormas Islam di Kota Medan. Apalagi, wacana pembangunan gedung yang diharapkan dapat menjadi tempat dan wadah dalam meningkatkan peradaban Islam di Kota Medan sudah lama digaungkan. Dukungan ini terungkap ketika Bobby Nasution memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Pembangunan Medan Islamic Center di Balai Kota Medan, Jumat (29/10).

Selain menyampaikan rencana pembangunan Islamic Center, Bobby Nasution juga ingin minta saran dan masukan kepada sejumlah pimpinan ormas Islam di Kota Medan agar pelaksanaan pembangunan Islamic Center dapat berjalan lancar.

Baca Juga  Wali Kota Medan Bobby Nasution Langsung Memimpin High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah

Dikatakan Bobby Nasution, sejak tahun 2010, Pemko Medan sudah merencanakan pembangunan Islamic Center. Artinya, bertahun-tahun sudah wacana ini belum terealisasi. Oleh karenanya Bobby Nasution ingin minta saran, masukan dan dukungan dari semua pihak, terutama ormas Islam agar pembangunan Islamic Center dapat segera diwujudkan. Diungkapkan Bobby Nasution, lokasi Islamic Center sudah ditetapkan dan saat ini Pemko Medan telah membebaskan lahan seluas 21 hektar untuk pembangunannya.

Dengan dukungan yang diberikan dan kesepakatan bersama tersebut, lanjut Bobby Nasution, maka Pemko Medan dapat dengan segera memulai pembangunan fisiknya. “Insya Allah, rencana ini bisa segera kita realisasikan. Apalagi sudah masuk dalam rencana anggaran tahun 2022. Nanti yang pertama sekali akan kita lakukan adalah pengerasan tanahnya terlebih dahulu,” ungkapnya seraya berharap Islamic Center nantinya dapat menjadi pusat pengembangan ekonomi syariah yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Baca Juga  Wali Kota Medan Bobby Nasution Langsung Memimpin High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan Hasan Matsum mengapresiasi tekad, semangat dan komitmen Bobby Nasution yang ingin mewujudkan pembangunan Medan Islamic Center. Terlebih, tujuannya untuk mengaplikasikan apa yang menjadi keinginan umat Muslim Kota Medan. “Kami sangat mendukung dan berharap nanti bisa jadi icon dan sentra kegiatan umat Islam Kota Medan,” bilang Ketua MUI.

#Wira/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan