Wali Kota Sawahlunto Deri Asta membuka Bimtek Aparatur Kelurahan, di Khas Ombilin Hotel, pada Senin 13 Desember 2021 tadi.

SAWAHLUNTO, Sumbartodaynews – Wali Kota Sawahlunto Deri Asta membuka Bimtek Aparatur Kelurahan, di Khas Ombilin Hotel, pada Senin 13 Desember 2021 tadi. “Aparatur Kelurahan harus ditingkatkan kompetensinya. Sebab mereka merupakan pemerintahan terdepan yang berhadapan dan melayani langsung masyarakat, maka mutlak dibekali dengan kompetensi yang baik,” kata Wali Kota Deri Asta.

Untuk itu, selain dengan bimtek yang tidak kalah pentingnya dalam meningkatkan kualitas aparatur Kelurahan ini menurut Wali Kota adalah kesadaran dari masing-masing aparatur.

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, yang menjadi salah satu nara sumber dalam bimtek itu menyampaikan disiplin menjadi bagian kunci peningkatan kompetensi aparatur.

“Disiplin tidak hanya sekedar absen, tidak terlambat, dan lainnya seperti itu. Lebih dari itu, disiplin harus menjadi nilai-nilai yang harus selalu kita terapkan dalam karakter diri,” ujar Sekdako Ambun Kadri.

Baca Juga  SUTAN RISKA JADI PEMBINA UPACARA HUT PGRI KE 77 DI KABUPATEN DHARMASRAYA

Kabag Tata Pemerintahan Setdako Sawahlunto Bet Mukhardi, melaporkan bimtek diikuti 40 orang peserta yakni dari unsur Lurah dan Kasi-Kasi.

givan/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan