Wali Kota Sawahlunto Hadiri Penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis dari Badan Pertanahan Nasional Kepada Masyarakat Pemilik Sertifikat

Sawahlunto, Sumbartodaynews – Wali Kota Sawahlunto Hadiri Penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis dari Badan Pertanahan Nasional Kepada Masyarakat Pemilik Sertifikat. Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menghadiri penyerahan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Badan Pertanahan Nasional kepada masyarakat pemilik sertifikat, di Aula Kantor Camat Talawi, pada Senin 13 Desember 2021 tadi.

Sertifikat PTSL yang diserahkan tersebut sejumlah 62 buah sertifikat, dengan rincian 58 buah untuk warga di Desa Talawi Mudiak dan 4 di Desa Batu Tanjung.

Kepala Badan Pertanahan Kota Sawahlunto Armen Syafei, mengatakan pihaknya sesuai arahan dari Presiden RI siap untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

“BPN berkomitmen terus melakukan percepatan, memperbaiki efektifitas dan efesiensi dalam kepengurusan sertifikat dan hal lain yang terkait,” ujar Armen Syafei.

Baca Juga  Kapolres Labuhanbatu menghadiri peringatan hari keluarga Nasional ke-29 dan pencangan Baksos TNI manunggal bangsa kencana Kesehatan terpadu

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta berharap peningkatan pelayanan BPN tersebut berdampak meningkatkan jumlah sertifikat tanah yang bisa diurus dan diselesaikan.

“Kepemilikan sertifikat ini penting sekali, karena menjadi jaminan yang legal atas kepemilikan tanah. Pemko Sawahlunto bersinergi dengan BPN dalam menjadikan pelayanan yang lebih baik,” sebut Wali Kota.

Wahyu/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan