Walikota Pariaman Berpesan, Guru Harus Bisa Jadi Sahabat dan Teman Bermain Bagi Anak Saat Menghadiri Halal Bihalal KKKS

Pariaman, Sumbartodaynews — Walikota Pariaman Berpesan, Guru Harus Bisa Jadi Sahabat dan Teman Bermain Bagi Anak Saat Menghadiri Halal Bihalal KKKS.  Masih dalam rangka suasana lebaran idul fitri 1443 H, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Pariaman Tengah, menggelar acara “Halal Bihalal KKKS Kecamatan Pariaman Tengah” bertempat di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Sabtu (21/5).

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Pariaman Genius Umar, Sekda Kota Pariaman Yota Balad, Kadis Dikpora Kota Pariaman, Kadis PMDes Kota Pariaman, dan Kadis Kominfo Kota Pariaman.

Dalam sambutannya Genius Umar sampaikan, bahwa kegiatan Halal Bihalal ini merupakan ajang silaturahmi yang sangat bagus sekali dilaksanakan, untuk menciptakan keakraban diantara Kepala Sekolah dan juga guru-guru yang ada di Kecamatan Pariaman Tengah.

“Di acara ini, antara Kepala Sekolah dan Guru, juga bisa saling bertukar pikiran tentang bagaimana caranya mengajar yang baik agar bisa langsung diterima oleh murid-murid dengan rasa suka cita, karena tugas seorang guru merupakan satu amanah dari masyarakat, untuk bisa mencerdaskan anak bangsa dari kebodohan, menciptakan generasi tangguh, agar bisa bersaing di masa depan”, jelas Genius.

Guru harus bisa menjadi seorang sahabat, dan teman bermain bagi anak-anak, agar mereka merasa nyaman dan mampu menyerap ilmu yang diberikan tanpa adanya tekanan. Lakukan pendekatan kepada anak-anak, kalau perlu bawa mereka belajar di ruangan terbuka, agar pikiran mereka bisa merasa tenang dan santai dalam mengikuti pelajaran yang diberikan.

“Berikan kepada anak-anak didik kita hal-hal yang baru, yang bisa membuka cakrawala berpikir mereka, sekaligus juga bisa menanamkan rasa percaya diri yang kuat kepada mereka, sehingga tujuan dunia pendidikan untuk menciptakan generasi yang terbaik dan berakhlak bisa tercapai”, ungkap Genius Umar.

Selain acara Halal Bihalal, KKKS Kecamatan Pariaman Tengah juga melaksanakan pelepasan masa bakti Ibu Jasnimar sebagai Pengawas Sekolah, yang telah bertugas selama lebih kurang 38 tahun di dunia pendidikan.

Givan/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan