Walikota Pariaman Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Surau Rumbio

Pariaman, Sumbartodaynews — Walikota Pariaman Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Surau Rumbio. Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, hendaknya dimaknai dengan merefleksikan bagaimana sifat-sifat beliau dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari sifat Amanah, Jujur, Tegas, Musyawarah, Menghargai sesama, Lembut, Pengasih dan Pemaaf, yang kiranya dapat kita tiru.

Hal ini saya disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar, ketika menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Surau Rumbio, Desa Kampung Tangah, Kecamatan Pariaman Timur, Sabtu sore (4/12).

“Kekompakan masyarakat yang secara bersama-sama meramaikan dan bergotong royong dalam membuat lamang dan jamba, menjadi nilai plus bagi daerah kita dalam menyambut peringatan Maulid Nabi Besar Umat Islam, Muhammad SAW, dan budaya ini, hendaknya dapat kita pelihara terus menerus untuk untuk generasi selanjutnya,” tukasnya.

Baca Juga  MOMEN BERSEJARAH : NY. DEWI SUTAN RISKA IKUTI KONGRES BUNDO KANDUANG SE-DUNIA

Genius bersama masyarakat berbaur ketika memulai makan bajamba di Surau Rumbio, dimana tidak masyarakat bersama-sama menikmati “Jamba” yang telah dibawa oleh masyarakat Desa Kampung Tangah ini.

“Selain kekompakan dalam hal tersebut, dalam peringatan Maulid Nabi ini juga nampak semangat kebersamaan dalam membangun Surau dan kampung halaman, dimana budaya badoncek yang dilaksanakan masyarakat baik ranah maupun rantau menjadi sebuah semangat baru untuk memajukan kampung,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan memperingati Maulid Nabi ini, masyarakat di Kota Pariaman lebih mempertebal kecintaanya kepada Nabi akhir zaman, Muhammad SAW, serta Menjalankan kehidupan yang berlandaskan dan berpedoman kepada ajaran islam dan sunah, serta secara bersama menepis aliran-aliran yang dapat merusak aqidah masyarakat kita, ulasnya mengakhiri.

Baca Juga  PT PLN (Persero) terus berupaya memulihkan jaringan listrik yang terdampak erupsi Gunung Semeru

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Surau Rumbio, Desa Kampung Tangah ini, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad dan Sekretaris DPRD Kota Pariaman, Yusrizal.

Fit/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan