Warga Jepang Punya Cara Unik Untuk Berdoa

Warga Jepang Punya Cara Unik Untuk BerdoaSumbartodaynews.com, Jepang – Warga Jepang punya cara unik untuk berdoa agar mereka bebas dari pandemi Covid-19. Mereka memasangkan masker pada patung Dewi Kwan Im, dikenal juga sebagai Dewi Kannon, di kuil Houkokuji Aizu Betsuin, Perfektur Fukushima.

Masker yang dipasangkan bukan masker sembarangan, tetapi masker yang dibuat khusus untuk patutng Dewi Kwan Im. Terbuat dari jaring berwarna pink, masker tersebut memiliki lebar 4 meter, panjang 5 meter, dan berat kurang lebih 35 kilogram.

Kami berencana mempertahankan masker tersebut hingga situasi pandemi Covid-19 terkendali di Jepang,” ujar pengelola kuil Houkokuji Aizu Betsuin, Takaomi Horigane.

Horigane berkata, “ide membuat masker itu datang dari para pengurus kuil”. Adapun ide muncul ketika mereka membahas rencana restorasi patung Dewi Kwan Im yang rusak akibat gempa di bulan Februari.

Baca Juga  Disarpus Pasbar dan FPL Gelar Lomba Literasi Dalam Meriahkan HUT RI ke-77

Patrung Dewi Kwan Im di Houkokuji Aizu Betsuin sudah berusia 33 tahun. Meski luarnya terlihat solid, dalamnya berongga. Warga yang ingin melihat perfektur Fukushima dari ketinggian bisa menaiki tangga di dalam patung tersebut dengan puncaknya berada di pundak Dewi Kwan Im.

Dalam situasi normal, patung yang memperlihatkan Dewi Kwan Im memegang bayi itu kerap dikunjungi warga. Namun, biasanya, bukan berdoa untuk bebas dari pandemi, tetapi meminta berkah untuk anak yang akan lahir.

 

Ricky

Bagikan

Tinggalkan Balasan