Warga Kayu Tanam Hilang Saat Mencari Kayu Di Hutan Bersama Temannya

Pariaman, Sumbartodaynews.com- Telah di laporkan Seorang warga kayu tanam hilang saat mencari kayu di hutan bersama teman nya di lokasi Korong Asam Pulau Nagari Anduriang kecamatan 2 X 11 Kayu Tanam Minggu, (26/9/2021).

Korban yang hilang tersebut bernama, EDI (50) yang beralamat di Lubuak cukam Korong Asam Pulau Nagari Anduriang Kec. 2 x 11 Kayu Tanam.

Sedangkan korban yang telah selamat bernama, Kupli (35) yang beralamat Lubuak cukam Korong Asam Pulau Nagari Anduriang Kec. 2 x 11 Kayu Tanam.

Menurut keluarga korban dan korban sendiri pun menceritakan apa yang telah terjadi pada saat di hutan. Kepada tim BPBD kabupaten Pariaman.

Kedua orang tersebut ke hutan mencari gharu pada hari Kamis pagi, 23 september 2021. Dan kedua orang tersebut membuat pondok dan nginap di hutan. Ujar tim BPBD Pariaman.

Baca Juga  MOMEN BERSEJARAH : NY. DEWI SUTAN RISKA IKUTI KONGRES BUNDO KANDUANG SE-DUNIA

Pada hari jum’at pagi, 24 Sept 2021 kedua orang tersebut berpencar dan bertemu kembali ke pondok sore harinya. Sampai malam hingga pagi Sabtu, 25 Sept 2021 survivor An. EDI tidak kembali lagi ke pondok.

Sehingga Teman survivor mencari survivor dari pagi sampai sore tidak ditemukan. Sehingga teman survivor keluar dari hutan menuju rumah dan memberi tahu keluarga korban dan warga setempat. Jarak antara pondok dari survivor tempat mulai masuk hutan +- 3 Km.

Sehingga, BPBD Kab. Padang Pariaman langsung koordinasi dengan Wali Nagari dan Wali Korong. Selanjutnya Satgas TRC PB BPBD Kab. Padang Pariaman langsung ke lokasi kejadian guna kaji cepat / pendataan dan pencarian.

Baca Juga  PT PLN (Persero) terus berupaya memulihkan jaringan listrik yang terdampak erupsi Gunung Semeru

Tim SAR gabungan yang terlibat BPBD Kab. Padang Pariaman, Basarnas Padang, Pemerintah kecamatan, Mapala dan warga setempat.

Saat ini survivor belum ditemukan, dan dilanjutkan besok, hari Senin tgl 27 September 2021.ujar tim SAR gabungan.

Fajar/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan