Warga Serbu Depo Pengisian Oksigen di Cipondoh Tangerang

Tangerang Sumbartodaynews – Puluhan warga Kota Tangerang rela antre di salah satu depo pengisian oksigen yang berlokasi di Jalan Hasyim Azhari, Kecamatan Cipondoh, Senin 5 Juli 2021.

Situasi tersebut dipicu karena mulai terjadi kelangkaan oksigen, sebab pasokan dari pabrik mengalami keterbatasan seiring tingginya permintaan, di sejumlah depo di Kota Tangerang.

Sebelumnya, depo pengisian oksigen ini sejak Jumat pekan lalu tidak mendapatkan pasokan oksigen. Sehingga harus tutup sementara hingga adanya pasokan.

Beberapa warga yang datang harus kecewa, karena mereka telah mendatangi tiga depo berbeda, tapi semuanya tutup karena tidak ada pasokan.

Terlebih saat ini, harga pengisian oksigen di tingkat depo alami kenaikan, mulai dari Rp500 ribu hingga Rp25 ribu.

Baca Juga  PT PLN (Persero) terus berupaya memulihkan jaringan listrik yang terdampak erupsi Gunung Semeru

Salah satu warga, Teddy, mengaku rela antre hingga berjam-jam dengan membariskan tabung kosong untuk mendapatkan oksigen.
“Karena memang sangat butuh, buat keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” ujarnya.

Kelangkaan oksigen yang terjadi di depo pengisian di Kota Tangerang ini terjadi karena pabrik mulai membatasi pasokan. Namun permintaan yang datang dari perorangan maupun puskesmas meningkat, seiring lonjakan angka kasus COVID-19.

Antrean warga yang memarkirkan kendaraan di tepi jalan juga membuat arus lalu lintas dari arah Tangerang menuju Cipondoh mengalami kemacetan.

#cntl

Bagikan

Tinggalkan Balasan