Warteg atau warung tegal yang biasa dikenal sebagai makanan pinggiran, kini telah hadir di Tokyo.

 

Warteg atau warung tegal yang biasa dikenal sebagai makanan pinggiran, kini telah hadir di Tokyo.
Foto:Warteg di Tokyo

Sumbartodaynews.com, Jepang – Warteg atau warung tegal yang biasa dikenal sebagai makanan pinggiran, kini telah hadir di Tokyo.

Laman Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), memperkenalkan warteg ‘Monggo Moro’ yang berlokasi di Shinjuku, Tokyo.

Warteg itu tidak jauh dari kantor KBRI Tokyo, dan hanya sekitar 10-15 menit jalan kaki.

Warteg ‘Monggo Moro’, dikelola oleh Ibu Retno diaspora Indonesia bersama suaminya yang asli Jepang.

Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi berkesempatan mengajak sahabatnya, mantan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi, mencicipi hidangan di warteg Monggo Moro.

Dan momen makan siang mereka berdua diabadikan dalam vlog pertama KBRI Tokyo dengan judul “Subarashii Indonesia” yang artinya “Indonesia Hebat”.

Kami membuat Vlog Subarashii Indonesia ini untuk lebih mempromosikan beragam karya dan cerita kesuksesan Indonesia di Jepang. Untuk episode perdana, saya sengaja mengajak Dubes Ishii yang memang terkenal suka sekali dengan masakan Indonesia”, ungkap Dubes Heri, mengenai alasan pembuatan Vlog Subarashii Indonesia.

Baca Juga  Wako Hendri Septa Perjuangkan Nasib Pegawai Honor ke Menpan-RB

Sepertinya KBRI Tokyo tak mau kalah dengan mantan Dubes Ishii yang gemar membuat vlog di laman Instagramnya dan memiliki penggemar lebih dari 62.000 followers.

Ketika saya menjabat sebagai Dubes Jepang, saya sering ditanya apa masakan Indonesia favorit saya. Kini rasanya saya bisa sampaikan jawaban yang lebih jelas, saya sangat suka masakan Padang!”, ungkap Dubes Ishii.

Banyak informasi menarik terungkap dalam vlog Subarashii Indonesia yang digagas oleh KBRI Tokyo.

Salah satunya ternyata Indonesia telah berhasil mengekspor beragam produk makanan Indonesia ke Jepang, antara lain buah pisang dan nanas serta yang terbaru, durian asal Palu yang didatangkan langsung melalui penerbangan kargo Garuda Indonesia dari Manado ke Narita, Tokyo.

Baca Juga  Wako Hendri Septa Lepas Peserta Jalan Santai Himapekap

Di tengah situasi pandemi saat ini, KBRI proaktif dalam mencari terobosan baru guna meningkatkan perdagangan Indonesia – Jepang. Salah satunya dengan mendorong penerbangan kargo ke Jepang yang membawa berbagai komoditas pertanian dan perikanan Indonesia”, tukup Dubes Heri Akhmadi.

Ricky

Bagikan

Tinggalkan Balasan