Wawako Buka Diklat Pramuka Peduli Angkatan ke – V

0

SOLOK, Sumbartodaynews – Wawako Buka Diklat Pramuka Peduli Angkatan ke – V. Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana yang juga sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok didampingi Sekretaris Kwarcab dan Ka. Satgas Pramuka Peduli membuka kegiatan pendidikan dan latihan pramuka peduli angkatan ke-V, bertempat di bumi perkemahan ampang kualo, Jumat (5/11)

Kegiatan yang diikuti perwakilan anggota pramuka terbaik di Sekolah yang berjumlah 24 orang akan mengikuti diklat selama 3 hari kedepan bersama narasumber dalam bidang pelestarian lingkungan dan penanggiulangan bencana.

Wawako dalam sambutannya mengucapkan bahwa pramuka peduli adalah garda terdepan dalam memasyarakatkan pramuka ke tengah masyarakat.

“Pramuka peduli adalah etalase utama dalam sebuah kwartir yang langsung turun tangan membantu masyarakat baik pada kerawanan sosial sampai penanggulangan bencana” ucap wawako.

Beliau juga menyebutkan bahwa Pramuka peduli juga wadah melatih mental dan semangat generasi muda untuk lebih peka dan peduli terhadap lingkungan dan masyarakat.

“Kepada peserta untuk mengikuti kegiatan dengan semangat, disiplin dan gembira” tutup Dhani.

#Wira/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan