Wawako Sawahlunto dan Sekda membuka Bimtek Arah Kebijakan Inovasi Daerah dan Penyusunan Proposal Serta Indikator Indeks Inovasi Daerah

Sawahlunto, Sumbartodaynews – Wawako Sawahlunto dan Sekda membuka Bimtek Arah Kebijakan Inovasi Daerah dan Penyusunan Proposal Serta Indikator Indeks Inovasi Daerah. Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti didampingi Sekretaris Daerah Dr.dr. Ambun Kadri, membuka Bimtek arah kebijakan inovasi daerah dan penyusunan proposal serta indikator indeks inovasi daerah, di Hotel Khas Ombilin, pada Selasa 21 Desember 2021 tadi.

Bimtek ini dilaksanakan dengan nara sumber Analis Kebijakan Ahli Madya Puslitbang Kemendagri, Awan Yanuarko.

“Kami mengapresiasi Pemko Sawahlunto yang berkomitmen dalam meningkatkan inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik dan pembangunan kota. Salah satu komitmennya direalisasikan dengan melatih jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memunculkan dan mengelola inovasi melalui Bimtek ini,” kata Awan Yanuarko.

Baca Juga  Genius Umar Ingatkan BPD Selektif Awasi Pengelolaan Dana Desa

Awan menambahkan, dari pemerintah pusat sesuai arahan dari Presiden memang memonitor dan membina pemerintah daerah untuk memastikan selalu ada inovasi yang dijalankan.

Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti, mengatakan inovasi menjadi salah satu spirit Kota Sawahlunto dimana sudah berbunyi dalam visi Kota.

“Pada 2020 lalu, Kota Sawahlunto sudah memperoleh predikat sebagai kota sangat inovatif di Indonesia dalam Innovative Government Award (IGA). Artinya inovasi-inovasi Sawahlunto diakui dan diapresiasi pemerintah pusat, sehingga ke depannya bagaimana itu dapat kita pertahankan dan tingkatkan,” ujar Wakil Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Zohirin Sayuti menekankan agar kini seluruh OPD wajib melaksanakan dan melaporkan inovasi yang dilakukan.

Baca Juga  Genius Umar Ingatkan BPD Selektif Awasi Pengelolaan Dana Desa

Givan/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan