YONMARHANLAN II TERJUNKAN PERSONELNYA UNTUK LAKSANAKAN SAR TERHADAP KORBAN TENGGELAM DI PASAMAN

Sumbartodaynews.com – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang menerjunkan Prajuritnya dalam kegiatan SAR pencarian korban tenggelam atas nama korban Afif (17 th) yang berlokasi Di Objek Wisata Bayang Aia Air Terjun Murai Tinggi Jorong Tanjuang Alai, Nagari Pauh, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman Sumatera Barat.Sabtu (19/11/2022).

Pencarian korban tenggelam yang telah memasuki H+7 ini masih belum mendapatkan titik terang karena faktor cuaca dengan intensitas curah hujan yang lebat menjadi kendala, sehingga Tim SAR harus lebih waspada dan safety dalam melakukan pencarian korban tenggelam dilokasi tersebut. Debit air sungai pun harus diperhatikan, karena arus deras sungai yang datang secara tiba-tiba pun dapat membahayakan para Tim SAR.

11 (Sebelas) Personel dipimpin Letda Marinir Rahmat Saputra sampai saat ini masih berada dilokasi untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya dalam proses evakuasi jasad korban. Adapun yang terlibat dalam Tim SAR diantaranya Yonmarhanlan II, Basarnas, BPBD dan Relawan/Masyarakat setempat.

Kegiatan ini merupakan perintah harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yaitu jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Ditempat yang berbeda, Danyonmarhanlan II Padang Letkol Marinir Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla mengatakan bahwa agar Prajurit Yonmarhanlan II yang saat ini sedang melaksanakan tugas SAR untuk selalu utamakan keselamatan (safety), jaga kesehatan dan tetap semangat dalam menjalankan tugas apapun, karena Marinir TNI AL hadir di Sumatera Barat selalu siap dalam membantu masyarakat. “Ujarnya”

Wartawan : Alderita

Bagikan

Tinggalkan Balasan