Zulfikar Muzahar Alias Adek Ditunjuk Jadi Kabiro Media Online Sumbartodaynews.com Kota Padang Panjang

0

Penunjukan Zulfikar Muzahar Sebagai kabiro Sumbartodaynews.com Kota Padang Panjang

Padang Panjang, Sumbartodaynews – Pimpinan Redaksi Media Online Sumbartodaynews.com, Syafri Yunaldi, SH, tunjuk Zulfikar Muzahar alias Adek sebagai Kabiro Sumbartodaynews.com untuk Kota Padang Panjang, Sumatera Barat. Sesuai dengan Surat Tugas No. 39/ST/PR-STNC/I/2023 dan No. KTA. 000068. Kamis (16/02/2023).

Syafri menyebutkan bahwa penunjukan Adek sebagai Kabiro Sumbartodaynews.com Kota Padang Panjang merupakan salah satu upaya memperluas jaringan Media Online Sumbartodaynews.com sebagai upaya menjalankan fungsi Media dalam pembangunan demokrasi dan penegakan hukum.

Dalam Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers sangat jelas disebut bahwa pers merupakan sarana komunikasi yang meliputi kegiatan mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi secara lisan, tulisan, suara, gambar maupun media elektronik,  dan segala saluran yang tersedia.

Media Online Sumbartodaynews.com akan komitmen menjalankan fungsi pers sebagai sarana informasi, pendidikan, hiburan dan pengawasan kebijakan, baik yang dilakukan oleh pemerintah maupun pihak swasta dan kegiatan lainnya. Sumbartodaynews.com akan berupaya mengedepankan kode etik jurnalistik, serta dalam menyajikan pemberitaan dilakukan secara berimbang, aktual, tajam dan terpercaya.

Dalam menjalankan tugas jurnalis wartawan/crew Media Online Sumbartodaynews.com dilarang untuk meminta imbalan atau melakukan pemerasan dengan menggunakan profesi sebagai wartawan kepada pihak manapun juga. Kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan oleh oknum wartawan Sumbartoday agar dapat melaporkan kepada redaksi dan jika terbukti akan diberikan sanksi yang tegas. Disamping itu, dalam menjalankan tugas wartawan Sumbartoday dilindungi oleh undang-undang dan ancaman pidana bagi setiap orang yang dengan sengaja melawan hukum menghalang-halangi kerja jurnalis.

Syafri berharap kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan tokoh masyarakat Kota Padang Panjang, agar dapat memberikan akses kepada Kabiro beserta jajaran wartawan Sumbartodaynews.com dalam menjalankan tugas sebagai jurnalistik. Pungkas Syafri.

-Anasril-

Tinggalkan Balasan