52 Ketua LPMN se Dharmasraya sharing informasi atau study tiru ke nagari Alahan panjang.

0

52 Ketua LPMN se Dharmasraya sharing informasi atau study tiru ke nagari Alahan panjang. Alahan panjang.solok. sumbartodaynews.com — Dalam Rangka peningkatan pembangunan dan perekonomian masyarakat Desa atau Nagari serta  Untuk menambah referensi dan pengetahuan terbaru dalam hal melaksanakan pemberdayaan masyarakat terutama terkait  peningkatan pembangunan dan perekonomian di nagari.serta menghadapi isu strategis Nasional seperti stunting, kemiskinan ektrem dan pengendalian inflasi, Ketua LPM se Kabupaten Dharmasraya melaksakan studi tiru atau sharing informasi yang di gelar di aula gedung pertemuan Nagari alahan panjang kecamatan Gumanti kabupaten solok,senen- selasa.(27-28/11/23).

Kepala dinas DPMD Dharmasraya yang diwakili oleh Kabid. kelembagaan Masyarakat DPMD kab.Dharmasraya Dwi Revita kemala SE.MM mengatakan, kegiatan  studi tiru atau sharing informasi ini merupakan bukti nyata dari semangat kerja sama antar lembaga dan keseriusan dalam meningkatkan kualitas pemberdayaan masyarakat di Dharmasraya

 

Lebih lanjut Revi menyebut, melalui pertukaran pengalaman dan informasi dengan pihak-pihak yang memiliki pengalaman lebih, LPM dapat memperoleh wawasan baru dan berharga dalam upaya menghadirkan pembangunan yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi seluruh warga Dharmasraya.tutur bu kabid.

Dikesempatan yang sama , Ketua DPD LPM Dharmasraya Ir. Ridwan Hassan juga menyampaikan serta menerangkan beberapa hal penting yang diharapkan dari kunjungan dan studi tiru atau sharing informasi ini:

 

Pertama, sharing informasi atau studi tiru ini adalah bukti nyata bahwa kerjasama antar lembaga sangat diperlukan dalam upaya meningkatkan kualitas pemberdayaan kepada masyarakat.

Kemudian, melalui kunjungan dan studi tiru ini, kita dapat memperoleh wawasan tentang inovasi dan terobosan dalam penyelenggaraan pemberdayaan masyarakat terutama terkait peningkatan pembangunan dan perekonomian masyarakat desa atau nagari.

 

Selanjutnya,kita akan berupaya mencapai pembangunan yang berkelanjutan, partisipasi aktif masyarakat menjadi kunci utama tutur Ridwan.

 

“kami akan terus menjalin sinergi dan kolaborasi yang erat antara pemerintah, lembaga masyarakat, dan seluruh komponen masyarakat  dalam memajukan Dharmasraya ” ucapnya.

 

“kami terus berinovasi dan mengembangkan kapasitas diri serta lembaga untuk menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat dengan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam setiap tahapan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi program untuk menciptakan kebijakan yang lebih berpihak kepada kepentingan rakyat,” .

 

Lebih lanjut menurut Ridwan

Banyak hal menarik dan manfaat .salah satu kami ingin memperdalam bagaimana sinergitas pemerintah dengan masyarakat serta banyak hal yang menjadi corong untuk sharing informasi dan study tiru.mulai dari pertanian.pariwisata dan lain lain.

 

“insya allah kami akan terus belajar dan akan terus berupaya tingkatkan kompetensi dan keterampilan para ketua dan anggota LPM di nagari untuk memberikan pelayanan yang optimal untuk masyarakat kita,” ucapnya.

“Kami juga berharap dengan kunjungan dan studi tiru ini dapat memberikan manfaat nyata bagi perkembangan peningkatan pembangunan dan perekonomian masyarakat nagari di Dharmasraya.

 

Terakhir.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Sutan Riska,kepala dinas DPMD Dharmasraya khususnya Bidang kelembagaan Buk revi beserta jajaran yang telah memfasilitasi kegiatan LPM Dharmasraya tahun 2023.wali nagari se Dharmasraya dan Ketua aswana Dharma bapak marjulis piliang.terima kasih juga kepada kawan kawan pengurus DPD LPM Kabupaten Dharmasraya yang telah berperan aktif pada pelaksanaan kegiatan ini, dan teristimewah tentunya kepada ketua LPM nagari se Dharmasraya atas dukungannya,sehingga kegiatan bisa terlaksana dan berjalan sukses pungkasnya.

 

# Dimetri piliang

Bagikan

Tinggalkan Balasan