Berikan Motifasi, Bupati Eka Putra Bantu Fasilitasi Warga Binaan yang Telah Keluar

0

 

Tanah Datar, Sumbartodaynews-Kunjungan Bupati Eka Putra ke Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Batusangkar, Kamis (09/5) di sambut antusias oleh warga binaan Rutan tersebut. Pada kesempatan itu, Bupati memberikan motivasi dan semangat kepada warga binaan agar menjalani binaan ini dengan sungguh-sungguh.

“Kehadiran saya di sini sebagai kepala daerah pertama untuk memberikan semangat kepada kita semua bahwa besok masih ada kesempatan untuk berbuat baik dan lebih baik lagi kedepannya, untuk keluarga kita, diri kita sendiri dan juga untuk Kabupaten Tanah Datar. Dan saya datang ke sini selain bersilaturahmi juga ingin bertatap muka, menyapa dengan saudara-saudara saya yang ada di sini. Mudah-mudahan setelah di lakukannya pembinaan, kita bisa berbaur dengan masyarakat menjadi yang terbaik untuk masyarakat di wilayah kita, di lingkaran kita maupun di keluarga kita,” ujar Bupati Eka Putra.

“Untuk itu, saya apresiasi kepada saudara-saudara semua, kompak selalu dan tingkatkan ibadah, berdoa selalu agar nanti setelah pembinaan kita bisa lebih baik kedepannya. Selagi saya Bupati, saya akan bantu bagi warga binaan yang telah selesai masa pembinaannya, silahkan datang ke saya nanti akan saya fasilitasi. Tapi harus berdomisili dan berharap KTP Tanah Datar, sebab ada program Makan Rendang (Maksimalkan Berantas Rentenir Agar Hilang), caranya nanti akan di bantu pinjaman senilai Rp 10 juta tanpa agunan, tanpa bunga, selama dua tahun masa angsuran. Prosesnya sangat cepat, nanti bisa di urus di kantor Walinagari masing-masing. Dan itu khusus untuk warga binaan yang sudah keluar, silahkan mendaftar dan nanti akan kita fasilitasi,” lanjutnya.

Baca Juga  Tak Hanya Sembako dan Pakaian, IKTD Duri Juga Membawa Al qur'an Untuk Para Korban Bencana di Tanah Datar

Terakhir Bupati Eka Putra berharap kedatangannya ke Rutan ini bisa menjadi sitawa sidingin bahwa warga binaan tidak sendiri, sebab ketika Bupati hadir itu menandakan bahwa Bupati mewakili masyarakat Tanah Datar sangat peduli dengan warga binaan.

“Saya sekali lagi mewakili pribadi, keluarga dan masyarakat memberikan motivasi dan semangat kepada saudara-saudara di sini, supaya saudara sekalian tidak merasa sendiri, lakukanlah pembinaan sesungguh-sungguhnya sehingga nanti ketika kita keluar bisa berguna bagi keluarga, masyarakat dan Kabupaten Tanah Datar,” pungkas Bupati Tanah Datar tersebut.

Elfiandi A.Md, SH. MH, Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Batusangkar mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan motivasi yang di berikan oleh Bupati Eka Putra kepada warga binaannya.

Baca Juga  Jembatan Karambia di Bangun dari Swadaya Masyarakat

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Eka Putra atas kehadirannya ke Rutan Kelas II B Batusangkar, kami sebagai instansi vertikal yang berada pemerintahan kabupaten Tanah Datar, ini menjadi perhatian Bupati sehingga hubungan antara pemerintah daerah dan instansi vertikal kedepannya akan lebih baik lagi. Apa yang jadi kemauan dan visi misi dari pemerintah daerah tentunya kami bisa membantu dan menentukan apa yang menjadi arah dan tujuan dari Pemerintah Daerah kabupaten Tanah Datar,” jelas…

“Dengan kedatangan Bupati melihat anak-anak kami tentunya menjadi antusias yang berharga bagi warga binaan, dengan adanya keakraban yang begitu baik maka dengan kedatangan ini mudah-mudahan menjadi hubungan yang harmonis antara Bupati dan warga binaan. Sehingga menjadi motivasi kedepannya agar mereka tidak melakukan kesalahan yang sama sehingga layak mengecam hidup yang layak,” sambungnya.

Baca Juga  Data Kebutuhan Korban Bencana yang Mendesak Saat ini

“Kami juga menyampaikan kepada Bupati untuk mencarikan lokasi pembangunan rutan ini karena rutan saat ini tempatnya sempit, diman kapasitasnya harusnya 35 orang namun saat ini kami menampung kurang lebih 129 orang warga binaan. Tentu ini sangat over kapasitas, jadi kami sangat berharap sesuai keinginan Kakanwil, mudah-mudahan nanti ada solusi yang baik dan juga semoga dari rutan bisa menjadi lapas,” pungkasnya. (El)

Bagikan

Tinggalkan Balasan