Bupati Eka Putra: Lahirkan Generasi yang bertaqwa dan berkarakter

0

Tanah Datar, Sumbartodaynews-Malam grand final pemilihan duta genre Kabupaten Tanah Datar 2024, di laksanakan secara meriah di gedung Maharajo dirajo, Sabtu (20/4)yang langsung di hadiri oleh Ayah genre Tanah Datar sekaligus Bupati, Eka Putra, SE.MM beserta ibu TP PKK Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra.

Ketua Pelaksana Kadis PMDPPKB, Abdurrahman Hadi, M.Si pada kesempatan itu menyampaikan laporan terkait kegiatan duta genre tersebut.

“Dalam rangka merespon permasalahan remaja, pemerintah melalui BKKBN mengembangkan program generasi berencana (Genre) yang di kembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi yaitu 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki,” papar Abdurahman Hadi.

“Program genre merupakan wadah untuk mengembangkan dan mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda, dengan mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan napa guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi Nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Baca Juga  Nagari Tanjung Siap Jadi Pilot Project se Tanah Datar

Fatmawati, ST, M.Eng, Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami sangat apresiasi kepada Bupati dan ibu beserta Kadis PMDPPKB, atas terselenggaranya kegiatan ini, kita lihat dukungan dari BBupatiTanah Datar sangat optimal, yang tentunya nanti akan menciptakan remaja yg berkualitas. Bkkbn terus akan menciptakan remaja yg berkualitas, khususnya melakukan pengembangan konseling remaja, mahasiswa melalui duta genre, sehingga nantinya akan menciptakan generasi yg mempunyai life skil, punya wadah yg implementatif yang nantinya akan mendeliver life skil ini kedepannya nanti. Pemilihan duta genre ini adalah untuk mencari pigur yg inovatif, produktif dan siap menjadi remaja yang berkualitas. Terimakasih sekali lagi sudah memfasilitasi kegiatan ini, dengan kehadiran Bupati beserta ibu menandakan bahwa Pemerintah Daerah sangat support ikut membantu menuju Indonesia Emas 2045 melalui generasi mudanya,” ujar Fatmawati.

Baca Juga  Kunjungan Kerja: Tim Wagub Disambut Langsung Bupati Eka Putra

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM, pada kata sambutannya menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi acara grand final duta genre malam ini.

“Walaupun dananya terkena recopusing, namun kegiatan ini tetap kita jalankan karena ini kegiatan rutinitas tiap tahunnya. Saya juga menghimbau kepada generasi muda untuk menjadi role model bagi teman-teman serta menjadi generasi muda yang bertaqwa kepada Tuhan YME. Juga mampu menjadi figur pemuda yang berkarakter dan berintegritas kuat. Semoga ini bisa terwujud dan terlaksana melalui kegiatan ini dan tetap pertahankan kualitas serta semoga pada kegiatan ini bisa melahirkan sejarah generasi hebat melalui BKKBN dan juga melalui kreatif anak anak generasi muda Tanah Datar,” ujar Buoati Eka Putra.

Baca Juga  Zaman Melek Teknologi, Medsos Menjadi Perhatian Utama

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BKKBN Provinsi, Kepala Dinas PMDPPKB, Kadis Pertanian, Kadis Pariwisata, kepala Inspektorat, Camat se Tanah Datar, Pimpinan BUMN dan BUMD, Kepala sekolah SMA se Tanah Datar, siswa-siswi se Tanah Datar dan masyarakat umumnya. (El)

Bagikan

Tinggalkan Balasan