Bupati Eka Putra: Menampung aspirasi Masyarakat Dalam Kunjungannya Dimalam terakhir Safari Ramadhan

0

Malam Terakhir, TSR Khusus Berikan Bantuan Kepada Pengurus Mushalla Istiqomah

 

Tanah Datar

Kunjungan malam terakhir Tim Safari Ramadhan Khusus yang langsung di pimpin oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM beserta rombongan ke Mushalla Istiqomah yang berlokasi di Jorong Koto Panjang, Nagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, Senin (01/4) merupakan malam terakhir kegiatan TSR selama bulan Ramadhan.

Gusmardi pengurus mushalla Istiqomah, Dusun Koto Laweh Jorong Koto Panjang, Nagari Sungai Tarab Kecamatan Sungai Tarab.

“Kami berharap agar Bupati Eka Putra mau membantu mushalla kami ini, sebab banyak yang harus di renovasi terkait mushalla ini. Mohon bantuan dan perhatiannya dari pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar terutama bapak Bupati Eka Putra. Selanjutnya kami juga meminta pembangunan gedung serba guna dan bahu jalan, pak. Seklai lagi, terimakasih kami ucapkan sekali lagi atas kunjungan TSR Khusus ke Mushalla kami ini,” tutur Gusmardi.

Baca Juga  Bupati Eka Putra: Pimpin Upacara Hardiknas dan Otonomi Daerah di LCM

Bupati Eka Putra, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kedatangan tim adalah untuk menampung aspirasi masyarakat khususnya Jorong Koto Panjang.

“Malam ini kami tampung aspirasi masyarakat di sini. InsyaAllah kami akan bantu untuk pembangunan Mushalla ini di tahun depan, karena ini perdana kami datang ke sini. Soal gedung serbaguna juga InsyaAllah kita bantu dengan syarat hibahkan masalah lahan ke Kabupaten agar nanti bisa kita bantu anggarannya dimana nanti juga kita kembalikan lagi ke pemerintahan nagari agar bisa menjadi PAD bagi Nagarinya. Juga masalah pelebaran jalan, yang penting belasan lahan dan InsyaAllah bahu jalan akan kita kerjakan tahun ini. Silahkan nanti tekhnisnya sama Dinas PU,” ujar Buoati Eka Putra.

“Dalam tiga tahun ini ada beberapa program yang sudah kita jalankan, mulai dari bajak gratis, asuransi tani dimana nanti gagal panen akibat hama maka nanti di ganti oleh pemerintah daerah. Lalu ada juga program asuransi ternak, satu rumah satu hafizh dimana di nagari Sungai Tarab khususnya jorong Koto Panjang sudah aktif, lalu ada program satu nagari satu even, sudah pernah di laksanakan dengan sukses di Nagari Sungai Tarab. Ada juga program Makan Rendang ( Maksimalkan Pembarantasan Rentenir Agar Hilang) yang bekerjasama dengan Bank Nagari, tanpa agunan dan maksimal bantuan Rp.10 juta tanpa bunga. Lalu ada juga program pengobatan gratis bagi masyarakat Tanah Datar,” jelas Bupati Eka Putra.

Baca Juga  Nagari Tanjung Siap Jadi Pilot Project se Tanah Datar

Terakhir Bupati juga berpesan agar ramaikan masjid dan mushalla di bulan Ramadhan ini agar semakin bertaqwa dengan kegiatan keagamaan.

Pengurus Mushalla Istiqomah juga menerima bantuan berupa uang pabukoan sebesar Rp. 1.650.000, 1unit vacum cleaner serta bantuan dana hibah sebesar Rp. 15 juta.

Hadir saat itu, Kadis koperindagpastam Tanah Datar, Kadis Kominfo, Kadis Pangan dan Perikanan, Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian, Sekretaris PU, Kabag Pemerintahan, Kabag Administrasi Pembangunan, Kabag Kesra, kasubag Prokopim, Camat Sungai Tarab dan Dorkopimcanya dan masyarakat Jorong Koto Panjang. (El)

Bagikan

Tinggalkan Balasan